Beerita.id – Setiap hari Masjid Baiturrozaq G-Walk, kawasan Jalan Citra Raya menyiapkan ratusan menu berbuka puasa lengkap untuk umat muslim. Tak hanya takjil saja, melainkan juga menu makanan berat.

Foto : pixabay.com

Agar jamaah bisa menikmatinya, pihak masjid memberikan kupon yang bisa diambil setelah selesai salat Magrib. Setelah azan berkumandang, setiap jamaah bisa menikmati takjil yang berupa berbagai minuman dan makanan manis terlebih dulu. Setelah salat, kupon berbuka baru bisa ditukarkan dengan sepiring nasi dan sebotol air mineral. 

Menu takjil hingga menu utama buka puasa itu pun bisa dinikmati jamaah di berbagai sudut masjid. Terutama di halaman masjid yang sudah digelari karpet. Pratama Putra, anggota takmir masjid, menuturkan bahwa menu tersebut disediakan sejak hari pertama puasa hingga akhir Ramadan nanti. 

Foto : pixabay.com

“Hari pertama puasa itu yang paling banyak. Sampai ada yang tidak kebagian,” ujarnya. Dia menjelaskan, pihak masjid setiap hari memesan makanan sekitar 500 porsi untuk disajikan di piring-piring. 

Berbagi kebahagiaan juga dilakukan CS Akhirat (Cleaning Servis Rumah Allah dan Customer Servis Allah) kemarin (12/5). Mereka mengadakan acara menyantuni 500 anak yatim di Kota Surabaya di halaman Rektorat Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Untuk menghibur anak-anak yang sudah kehilangan orang tua tersebut, mereka menghadirkan pesulap dan ikon superhero yang bertingkah lucu.

Foto : pixabay.com

Selain itu, mereka dihibur dongeng yang dibawakan Rika. Temanya Nabi Muhammad dan para sahabat. Anak-anak itu pun terlihat menikmati. Mereka tertawa setiap ada hal-hal kocak yang dipaparkan penampil. ”Melihat mereka tertawa bahagia seperti itulah tujuan utama kami adakan acara ini,” kata Nurma, ketua panitia acara. Selain CS Akhirat, kegiatan tersebut menggandeng Superhero Beramal, Yayasan Relawan Jatim Bersatu, Bonek Hijrah, dan Sahabat Hijrah. (bee6)