Beerita.id – Industri pariwisata terus meningkat dalam satu dekade terakhir. Daerah yang selama ini jarang terjamah, dengan bantuan teknologi, akhinya keindahannya bisa terekspose luas dan mengundangan pelancong untuk datang.

Salah satu kawasan yang kini sedang ramai jadi perbincangan adalah Pulau Madura. Terdiri dari empat kabupaten, yakni Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep, Madura dikenal memiliki banyak surga tersembunyi.

Bahkan, di Sumenep, ada pulau yang kadar oksigennya termasuk nomor dua terbaik di dunia. Tak heran, masyarakat yang menetap di sana memiliki usia panjang. Rata-rata di atas 85 tahun.

Akses menuju Madura makin terbuka lebar sejak diresmikannya Jembatan Suramadu. Jika melalui jalur darat dari Surabaya, menuju kabupaten terujung, yakni Sumenep bisa ditempuh hanya dalam waktu 3,5 jam saja.

Keindahan Pantai Camplong, Sampang Madura

Selain panorama yang indah, Madura juga dikenal memiliki ragam kuliner lezat. Sebut saja bebek goreng, sate ayam, dan soto daging. ”Madura itu surganya makan enak. Pilihannya dua, enak dan enak sekali,” kata Moh Asikin Pengusaha keturunan Madura.

Untuk pelancong yang mau ke Pulau Garam jangan khawatir. Tak hanya aksesnya yang mudah, fasilitas di tiap-tiap Kabupaten juga sudah mulai mumpuni. Hotel salah satunya.

Yang bisa menjadi pilihan adalah Hotel Utami. Di Madura, Utami memiliki dua cabang. Satu di kawasan pantai Camplong, Sampang. Dan satu lagi tepat berada di pusat kota Sumenep.

Salah satu sudut Hotel Utami Sumekar Sumenep

Untuk hotel Utami Camplong, letaknya berada di bibir pantai. Tak heran panorama yang ditawarkan sangat indah. Memiliki lebih dari 60 kamar, Utami Camplong dilengkapi dengan ruang pertemuan dan restoran yang siap menyajikan aneka menu enak.

Hal yang sama juga ditawarkan Hotel Utami Sumekar yang terletak di Sumenep. Lagi-lagi, kebersihan menjadi faktor utama. ”Jumlah tamu baik yang menginap maupun menggunakan ruang pertemuan terus meningkat,” kata Manager Hotel Utami Sumekar Yusly.

Ya, selain menawarkan kamar, Hotel Utami Sumekar juga membuka ruang pertemuan yang bisa digunakan untuk beragam acara.

Karena termasuk hotel legendaris, tak heran, kamar yang ada di Hotel Utami sangat luas. Jelas berbeda dari hotel-hotel yang ada saat ini.

Jadi, kapan ada rencana ke Madura? Jangan lupa stay di Utami. (Bee 8)