Beerita.id – Ibu milenial tentu memiliki pemikiran yang matang saat berbelanja kebutuhan buah hatinya. Kenyamanan menjadi faktor utama. Termasuk memilih urusan stroller. Untungnya, makin banyak brand kelas dunia yang mengerti kebutuhan itu. Salah satunya Bugaboo International B.V yang baru saja secara resmi meluncurkan produk baru mereka, Bugaboo Ant.

Nama Bugaboo sudah tidak asing lagi dalam dunia kereta dorong, sebab kenyamanan produk asal Belanda itu sudah teruji. Setelah dikenalkan di Jakarta, Bugaboo Ant juga dikenalkan ke publik Surabaya. Nama Bugaboo Ant sendiri menggambarkan filosofi semut yang ringan dan lincah seperti ada di kereta dorong terbaru itu. Bersamanya, orang tua diharapkan akan siap menjalani petualangan besar tak terlupakan bersama anak-anak mereka.

Dirancang dengan konsep yang sangat memperhatikan kepentingan ibu, anak, dan juga lifestyle, Bugaboo Ant menawarkan perjalanan yang terdengar mulus, stabil, nyaman, namun sekaligus penuh gaya. Setidaknya dari setang yang dapat disesuaikan ketinggiannya, all-wheel suspension yang kuat, desain kursi yang unik dan sejumlah keunggulan yang lain. Bugaboo Ant dikemas dengan fitur-fitur yang mudah dioperasikan para ibu.

”Indonesia adalah negara besar yang sangat cocok bagi produk Bugaboo. Sebab orang tua muda di negeri ini sangat peduli pada kenyamanan anak-anak mereka,” kata Marketing Communication Manager Bugaboo Asia Pacific Mark Van Tol

Bugaboo, lanjut Mark Van Tol tak hanya membuat produk yang hanya memperhatikan desain yang indah, namun juga memikirkan bagaimana menggabungkannya fungsi-fungsi lain yang meringankan kerja para ibu dalam mengasuh anak-anak.

Sebut saja dengan rancangan kursi yang bisa dibolak-balikkan. Dengan posisi itu, maka ibu bisa memilih apakah bayi mereka ingin dihadapkan ke depan atau dihadapkan ke padanya. Kursi yang menghadap orang tua ini sangat tepat ketika usia anak masih sangat kecil, mulai enam hingga 12 bulan.

Salah satu produk Bugaboo yang berkolaborasi menggunakan pattern batik. FOTO : special

Kursi itu diciptakan sangat ergonomis dengan sandaran yang mendukung membuat anak senang dan santai di jalan. Agar membuat bayi nyaman, kursi bisa diatur menjadi posisi tidur maupun ditegakkan dengan sudut hampir 90 derajat. Posisi ini terbukti bagus untuk tulang punggung dan otot bayi sehingga bayi tak perlu berusaha tegak dari posisi tidurnya. Ketinggian handlebar juga bisa disesuaikan. All-wheel suspension yang diterapkan dengan kuat, membuat stroller ini mempermudah pergerakan orangtua saat membawanya sambil bepergian.

Rancangan kemudi satu tangan sangat memungkinkan para ibu bebas membawanya meluncur di setiap tikungan atau setiap belokan di sepanjang jalan. Yang mencengangkan, para ibu yang biasanya membawa banyak barang, akan dientengkan dengan kehadiran Bugaboo Ant. Sebab, Bugaboo Ant memiliki kapasitas hanya 22 kilogram dengan tambahan 8 kilogram untuk kantong di bawah stroller. Mengingat bentuknya yang compactible kereta dorong ini bisa dilipat dengan mudah. Dengan cara itu, maka ibu bisa dengan mudah memasukkannya ke kompartemen overhead kereta api, pesawat terbang atau ke dalam bagasi mobil.

”Kami ingin memberikan setiap orang tua kepercayaan diri untuk melakukan apa saja bersama anak-anak mereka sehingga bisa menikmati kehidupan tanpa rasa kuatir. Itulah mengapa tahun ini Bugaboo sangat percaya diri memperkenalkan Bugaboo Ant yang makin pro dengan kehidupan orang tua di zaman sekarang yang serba praktis dan makin gaya,” pungkas Mark Van Tol. (Bee 4)