Beerita.id – Pegolf asal Jepang Naoki Sekitomasih menjaga posisinya di puncak leaderboard pada putaran kedua di inagurasi Gunung Geulis Golf Invitational Supported by Nomura. Menghadapi lapangan yang sulit ditambah angin yang berembus kencang sepanjang pagi hingga siang tadi, pegolf berusia 21 tahun ini masih bisa menyelesaikan hari kedua ini dengan skor 67 (3-di bawah-par). Mengumpulkan skor total 279 (11-di bawah-par), Naiko makin kokoh di puncak klasemen dalam turnamenAsian Development Tour (ADT) yang berhadiah total US$75,000.

“Ini hari yang sulit bagi saya. Lapangan yang sulit, angin pun kencang sekali. Dua birdie saya di empat hole awal akhirnya kembali menjadi even par setelah empat bogey di empat hole berikutnya. Beruntung saya masih bisa birdie di hole 18. Di sembilan hole kedua, setelah empat birdie saya dari hole empat hingga tujuh, saya menutup dua hole terakhir dengan dua bogey,” kata Naiko yang memulai putaran kedua dari hole 10.  

“Jika kemarin pukulan besi (iron) sangat bagus sehingga bisa menghasilkan banyak peluang birdie, hari ini pukulan besi saya masih bagus tetapi karena angin dan kondisi lapangan yang sedikit tricky membuat hasilnya tidak sebaik kemarin,” tambah pimpinan Order of Merit ADT musim 2019.

Naoki masih memimpin leaderboard dengan keunggulan empat pukulan dari Shae Wools-Cobb yang menyodok ke posisi kedua. Wools-Cobb dari Australia ini membukukan skor kedua terendah pada hari ini: 66 (empat-di bawah-par). Dengan skor 67 di hari pertama, Wools-Cobb mengumpulkan skor total 133 (tujuh-di bawah-par). Tiga pegolf Thailand berada di posisi T3, membuntuti dua pegolf teratas di puncak leaderboard, dengan skor total 135 (lima-di bawah-par. Mereka adalah Kwanchai Tannin, Pannakorn Utaiphas, dan Poom Pattaropong.

Hari ini batas cut ditetapkan pada skor total 145 (5-di atas par). Sebanyak 56 pegolf lolos ke putaran ketiga. Indonesia meloloskan empat pegolfnya, Rory Hie, George Gandranata, Adrian Halimi, dan Rinaldi Adiyandono, lolos ke putaran selanjutnya di Gunung Geulis Golf Invitational Supported by Nomura.

Gunung Geulis Golf Invitational Supported by Nomura yang merupakan turnamen terbaru ADT musim ini adalah persinggahan kedua Tour di Indonesia musim. Tujuh pemain teratas di Order of Merit ADT akhir musim 2019 akan mendapatkan kesempatan bermain di Asian Tour untuk musim 2020 dan pemenang Gunung Geulis Golf Invitational akan membawa pulang hadiah uang sebesar US$13,125. (Bee 4)