Beerita.id – Viva Cosmetics sebagai salah satu brand kecantikan asal Indonesia kembali ambil bagian dalam event internasional bertajuk “La Mode” Sur La Seine à Paris yang dihelat di Paris Perancis pada akhir September nanti.

Menurut Direktur Distribusi Viva Cosmetics Daerah Indonesia Timur, Yusuf Wiharto, keikutsertaan Viva dalam ajang bergengsi itu untuk turut serta mengharumkan nama Indonesia. “Sebab Viva itu asli produk Indonesia,” katanya.

Dalam gelaran itu, Viva juga akan mengenalkan tren make up 2020. Hal itu ditegaskan oleh Senior Beauty Advisor Viva Cosmetics Tini B. Renan. ”Tahun depan, kita akan memasuki kembali era glowing. Dimana make up itu terlihat wah namun tak berlebihan,” katanya.

Lebih lanjut, perempuan yang sudah 46 tahun mengabdi di Viva itu merinci step by step make up yang akan dia bawa ke Paris, Perancis nanti.

Senior Beauty Advisor Viva Cosmetics Tini B. Renan menjelaskan dengan detail tentang tren kosmetik di tahun 2020. FOTO : Beerita.id

Tahap pertama adalah pembersihan wajah. Itu sangat penting agar kotoran yang menempel di wajah bisa hilang dan tidak mengganggu sapuan makeup. Skin care yang digunakan bisa make up remover. Ini akan memberikan kesan segar di wajah.

Tahap kedua adalah menggunakan serum wajah yang bahan dasarnya adalah air. Baru setelah itu pulaskan eye cream revitalizing di bawah mata untuk menutupi kantung mata. ”Kalau di kelopaknya dikasih eye based gel,” jelas dia.

Memasuki tahap ketiga, berikan kombinasi foundation glowing, yang ada moisturizer dan brightening. Memiliki kandungan kolagen dan anti aging, serta SPF 35 membuat produk ini menjadi idola kaum hawa. ”Karena mampu menutupi flek-flek yang ada di wajah. Yang penting, pemakaiannya harus rata.”

Setelah wajah tertutupi dengan foundation, langkah selanjutnya adalah menggunakan make up. Kali ini yang digunakan adalah make up green harmony atau natural. Ini memberikan kesan hangat melalui warna-warna yang dipilih. Di antaranya warna tanah.

Tak boleh lupa, bentuk alis terlebih dahulu dengan magic pen milik viva. Baru setelah itu sapukan blush on berwarna paduan kuning dan putih, serta touch up dengan sedikit pink. Sedangkan untuk lipstiknya,Tini menyarankan memilih pola ombre atau semburan perpaduan dua warna.

”Kesannya cantik, elegan, wah, namun tak berlebihan,” jelas art make up yang hanya membutuhkan waktu tak sampai 10 menit untuk mendandani wajah satu orang model itu.

Terakhir, agar penampilan menjadi lebih sempurna,model diberikan bulu mata buatan yang diproduksi sendiri oleh Viva Cosmetics. (bee 6)