Beerita.id – Sukses dalam Festival Indonesia Moskow yang dihelat KBRI beberapa waktu lalu di Rusia. Kini manajemen Viva  Cosmetics pun akan ikut ambil bagian dalam pagelaran busana internasional di Paris yakni  “La Mode” Sur La Seine à Paris.

Dalam pagelaran busana yang diikuti sejumlah desainer unggulan dunia dan utusan desainer Tanah Air ini, Viva Cosmetics akan digunakan sebagai make up resmi para model yang menggunakan karya desainer Indonesia. Viva Cosmetics ditantang untuk menghadirkan trend make up Beauty Natural Glowing.

Menurut Senior Beauty Advisor (BA) Viva Tini B Renan yang akan menjadi ketua tim make up Viva Cosmetics di Paris ini, pihaknya memang sengaja membawa nuansa alam yang hangat dengan paduan eye shadow kuning dan putih sehingga memberikan kesan natural yang Glowing.

Yusuf Wiharto dan Tini B. Renan disela kegiatan training bagi leader SPG di Viva Salon. FOTO Beerita.id

“Kami akan menggunakan produk Viva Cosmetics mulai dari pensil alis, eye shadow, hingga bulu mata palsu dari Viva sendiri, karena kami memang sudah punya semua produk kecantikan yang dibutuhkan,” beber Tini yang sudah 46 tahun mengabdi di Viva Cosmetics itu.

Pengalaman Tini yang sudah banyak melakukan demo cosmetics ke dalam dan luar negeri membuatnya percaya diri produk kecantikan dari Viva Cosmetics tak kalah bagusnya dari merek Eropa yang sudah mendunia.

“Dan ini akan membuat Viva Cosmetics tak hanya dipercaya orang Indonesia tetapi juga masyarakatnya dunia,” harap Tini.

Hal yang sama juga diungkap oleh Direktur Distribusi Viva Cosmetics Daerah Indonesia Timur, Yusuf Wiharto, yang mengaku keikutsertaan Viva Cosmetics dalam fashion dunia di Paris ini bukanlah yang pertama sebelumnya mereka juga pernah mendandani model-model di Paris, Oman, Rusia dan kini balik lagi ke Paris.

Tini B. Renan mengajarkan materi tentang kecantikan kepada leader SPG di Viva Salon. FOTO Beerita.id

“Semua tim make up kami memiliki sertifikat kompetensi tata rias yang terstandar. Sehingga semua hasil make up Viva Cosmetics sama kualitasnya,” jelas Yusuf.

Tiap beberapa waktu sekali, ujar Yusuf, Viva akan melakukan training sekaligus uji kompetensi bagi semua BA maupun SPG. ”Karena bagaimana pun, teman-teman itu ujung tombak. Sehingga kemampuannya harus terus diasah agar dapat memberikan masukan yang benar dan tepat kepada customer,” jelas mantan model itu.

Ke depan dengan semakin seringnya ikut event dunia ini Viva Cosmetics akan lebih dikenal warga dunia yang tak sekadar berkulit tropis. Make up yang akan di bawa ke Paris ini nantinya juga akan menjadi trend mode Viva untuk 2020 mendatang. (Bee 4)