Beerita.id – Ungkapan klasik “Katakan dengan Bunga” ternyata tak pernah mengenal usang. Bunga, sejak jaman dulu telah menjadi perantara perasaan. Entah itu senang, susah, ataupun sekadar menunjukkan empati dan simpati.

Tak heran bisnis bunga terus bertahan hingga kini. Seperti FR Florist misalnya. Berada di jalan Kayoon nomor 8, toko milik Fitri Rohman itu telah berdiri puluhan tahun. ”Ini turun temurun dari keluarga,” kata Fitri.

Menurut Fitri, usaha jualan bunga tak pernah ada matinya. Pasang surut memang ada, tapi tetap selalu dicari. ”Untuk dekorasi kita sudah bertahan selama 20 tahun, sedangkan merangkai bunga sudah empat tahun terakhir ini,” jelasnya.

Bunga yang paling laku menurutnya adalah mawar. Dengan ragam warna yang cantik dan menarik, mawar kerap menjadi pilihan bagi anak muda untuk mengungkapkan perasaan pada orang yang terkasih.

Toko Bunga FR Rlorist di jalan Kayoon. FOTO : Beerita.id

Beberapa warna asli yang selalu ada, adalah merah, putih, pink, dan kuning. ”Bisa request warna juga seperti rainbow, ungu atau warna lain. Caranya dengan di-spray,” tegas perempuan ayu tersebut.

Harga satu tangkai mawar cukup terjangkau. Yakni hanya Rp 5 ribu. Sedangkan mawar dengan warna request dipatok Rp 20 ribu. ”Semuanya bisa dirangkai dengan free,” kata Fitri.

Dalam dunia psikologi, ragam warna bunga mawar memiliki arti tersendiri. Merah misalnya yang berarti menyatakan ekspresi cinta yang nyata. Mawar kuning merupakan ekspresi kegembiraan yang membangkitkan perasaan sukacita, kehangatan dan persahabatan. Sedangkan bunga mawar putih melambangkan ketulusan dan kemurnian.

Ghozali salah satu pembeli mengaku senang mengungkapkan perasaan kepada orang terkasih melalui bunga. “Sebab, kesannya romantis,” jelasnya. (Bee 5)