Beerita.id – Bagi Anda yang menginginkan kemudahan proses kredit dan pengajuan pinjaman dana, segera datang ke acara BAF Fair 2019, persembahan dari PT Bussan Auto Finance (BAF) yang digelar di Atrium Royal Plaza mulai hari Selasa, tanggal 5 hingga 10 November 2019 mendatang.

Berkembangnya ekonomi syariah di Indonesia dirasakan betul oleh PT Bussan Auto Finance (BAF). Itu terbukti, divisi khusus syariah yang mereka miliki, yakni Dana Syariah maju pesat dalam 2 tahun terakhir.

Pertama kali dikenalkan pada 2017, Dana Syariah BAF tumbuh positif setiap tahun. Menurut Herry Eko Prasetiyo Area Marketing Manager Divisi Dana Syariah BAF Wilayah Jatim, Bali, NTB & NTT, pertumbuhannya selalu lebih dari double digit.

2017 ke 2018 naik 100 persen, 2018 ke 2019 tumbuh 120. ”Sistem syariah sebenarnya sudah mulai ada sejak 2014, namun baru benar-benar fokus menjadi divisi di 2017,” jelasnya saat ditemui di event BAF Fair di Royal Plaza Surabaya.

Konsep syariah yang ditawarkan Dana Syariah BAF menurut Heery sudah sesuai dengan aturan yang berlaku. Akadnya adalah jual beli, disewakan, kemudian baru dihibahkan. ”Karena dana syariah itu harus jelas akad di depannya,” jelas dia.

Untuk terus menjaga tren positif, Dana Syariah BAF melakukan fokus bisnis pada dua hal. Pertama lewat jejaring mitra agent atau ekstra BAF dan kedua melalui direct selling ke masyarakat. Untuk konsep mitra agent, BAF memberikan empat macam komisi. Mulai dari komisi langsung, tambahan, elektronik, hingga trip perjalanan ke luar negeri.

”Untuk menjadi mitra sangat mudah sekali, tinggal daftar via website atau datang ke kantor cabang. Ini terbuka untuk umum, baik ibu rumah tangga, mahasiswa, atau siapapun,” tegas pria humoris itu.

Herry tengah menjelaskan program Dana Syariah BAF kepada calon konsumen. FOTO : Beerita.id

Sedangkan konsep direct selling untuk konsumen, Dana Syariah BAF mendirikan Griya Dana Syariah. Cabang terbaru beroperasi di Rungkut pada 5 November lalu. Untuk tahun 2019, total secara nasional Griya Dana Syariah sudah berdiri di 20 lokasi.

Karena penerimaan yang cukup baik, Herry menegaskan, BAF akan membuka sedikitnya 50 cabang di seluruh pelosok Indonesia.

Khusus untuk event BAF Fair 2019 sendiri akan berlangsung hingga Minggu (10/11). Banyak promo yang ditawarkan, mulai dari cashback hingga Rp 500 ribu untuk transaksi pinjaman Dana Syariah, pembelian motor Yamaha dengan DP 0 Rupiah, Dp elektronik mulai Rp 49 ribu, dan berbagai promo menarik lainnya. (Bee 6)