Beerita Indonesia
Beerita.id

Kabar Baik, Kota ini Berikan Tunjangan Rp 17 Juta untuk Warganya

1

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beerita.id – Untuk memenuhi kebutuhan pokok seperti makanan, transportasi, dan pakaian, pemerintah kota Lausanne, Swiss akan memberikan tunjangan dasar bagi warganya. Gagasan utama dari program ini adalah untuk memastikan penduduk mendapatkan uang tunai yang memadai untuk menjamin gaya hidup layak.

”Kebebasan yang dijamin oleh pendapatan dasar memacu aktivitas, kegiatan sosial, dan inovasi. Selain itu, hal ini juga menghargai dan mendukung para pekerja ‘gratis’ seperti sukarelawan,” ujar Presiden Partai Hijau Lausanne, Leonore Porchet, seperti dikutip RT.

Pemandangan kota Lausanne. FOTO : Wikipedia

Belum ada rincian jelas mengenai program ini. Namun diperkirakan, skemanya akan mirip dengan program serupa di Utrecht, Belanda. Di sana, bayaran dasar bulanan berkisar antara 900 – 1.300 pound sterling (Rp17-24 juta) untuk pasangan atau keluarga.

Sementara itu, beberapa negara lain di kawasan Eropa juga sedang membicarakan skema pendapatan dasar serupa.

Lausanne adalah sebuah kota yang tenang di Swiss. Sehari-hari masyarakat menggunakan Bahasa Perancis untuk berkomunikasi. Letaknya 60 km timur laut dari Jenewa. Hingga kini populasi kota tersebut diperkirakan di angka 146 ribu jiwa. (bee2)

You might also like