Industri Kosmetik Makin Bergairah

Beerita.id – Pertumbuhan industri kosmetik tanah air masih menjanjikan. Potensi pasar terbuka lebar. Sebab, tidak hanya perempuan, lelaki pun kini sudah makin aware terhadap fungsi alat kecantikan. Tidak heran, para pelaku industri kosmetik, baik dari dalam maupun luar negeri, berlomba-lomba menggarap pasar Indonesia.

Foto pixabay.com


Agar bisa bersaing dengan produsen mancanegara, pelaku industri dalam negeri gencar berinovasi. “Kami rajin mengeluarkan produk baru supaya konsumen tidak bosan,” tutur Marketing Manager Azarine Marcella Vanessa di Surabaya Minggu (28/4).

Strategi itu, menurut dia, mampu meningkatkan kinerja perusahaan sebesar 15 persen pada 2018. Tahun ini target penjualan diharapkan kembali tumbuh double-digit

Foto pixabay.com


Tapi, Azarine tidak asal merilis produk baru. Selera pasar juga menjadi pertimbangan serius. Saat ini, masyarakat Indonesia berkiblat pada kulit glowing artis-artis Korea Selatan.

Mulai membaiknya kondisi perekonomian nasional pun berpengaruh terhadap industri kosmetik tanah air. Itu membuat Viva Cosmetics berani membuka kantor perwakilan di Malang pada kuartal II tahun ini. (bee8)

Leave A Reply

Your email address will not be published.