Bukan Kejar Kenyamanan, Ini Tujuan None Maju jadi Wali Kota Makassar

Beerita.id – Majunya Irman Yasin Limpo untuk menjadi orang nomor satu di Makassar terus mendapat dukungan banyak pihak. Berbagai lapisan masyarakat sudah secara terbuka menyatakan dukungannya kepada pria yang akrab disapa None itu, meski dia belum memiliki tim dan posko.

Menurut None, seperti dikutip dari akun resmi Instagramnya, majunya dia dalam kontestasi politik di Kota Daeng tak lepas dari keinginan mengabdi pada masyarakat. ”Alhamdulillah, kalau saya pribadi sudah masuk zona nyaman. Keluarga harmonis, karir bagus, dan rejeki ada. Tapi saya kan tidak boleh egois, saya ingin mendarmabaktikan hidup untuk masyarakat. Bukankah sebaik-baiknya orang adalah yang bermanfaat bagi orang lain,” katanya.

None menegaskan, segudang pengalaman beroganisasi dan menjabat beberapa jabatan penting akan mampu membantunya dalam membangun Makassar yang lebih maju dan beradab. Seperti diketahui, None memang sudah malang melintang dalam dunia aktivis. Dia pernah menduduki posisi penting di berbagai organisasi.

Di antaranya Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Hukum Unhas, Ketua Kempo, Ketua FKPPI Makassar, Ketua FKPSM Sulawesi Selatan, Ketua GPMB, dan Ketua PB PGRI Pusat.

Untuk jabatan yang pernah dia emban adalah Kepala BKPM dan PTSP, Kepala Badan Diklat, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, PJ Bupati Luwu Timur, Kepala Dinas Pendidikan, dan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah.

”Saya ingin rakyat sebagai pemilik suara bukanlah objek, melainkan subjek yang harus digandeng untuk bersama-sama ikut dalam perjalanan membangun dan membesarkan kota tercinta,” tegas pria yang kini menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur Sulawesi Selatan.

Majunya dia dalam Pilwali 2020 itu tak lepas dari nasehat ayahnya, bahwa jika seseorang sudah mencapai tahap tertentu, maka dia harus mau mengambil resiko menjadi pemimpin. “Sebagai putra Bugis Makassar asli yang lahir dari keluarga yang menjunjung tinggi kedisiplinan dan demokratisasi, Tettaku menanamkan bahwa menjadi pemimpin adalah tanggung jawab moral yang harus dilakukan dengan cara bermoral juga,” tegas dia.  (Bee 3)

Leave A Reply

Your email address will not be published.