Beerita.id – Telah lebih dari 63 tahun BCA hadir dan tumbuh bersama masyarakat. Di tengah kondisi dunia yang tidak mudah saat ini yaitu eskalasi virus Corona (COVID-19), BCA berkomitmen tetap hadir di tengah masyarakat untuk saling mendukung dalam menanggulangi dan mencegah penyebaran COVID-19.

Dukungan BCA kali ini diimplementasikan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Bakti BCA. Berkolaborasi dengan platform Benihbaik.com, BCA menyalurkan donasi bantuan berupa kebutuhan alat-alat medis untuk menolong para korban COVID-19 serta melindungi para petugas medis sebagai garda terdepan yang telah ikhlas meninggalkan keluarga, mempertaruhkan nyawa demi memperjuangkan kehidupan para pasien positif COVID-19.

Foto : Pixabay

Dalam situasi penuh keprihatinan, kejadian luar biasa akibat penyebaran COVID-19 saat ini, BCA konsisten mendukung pemerintah dalam menanggulangi bersama bencana pandemi ini. Selain memastikan kebutuhan transaksi nasabah berjalan normal, BCA juga berempati mendalam kepada para korban dan petugas medis yang saat ini tengah berjuang melawan pandemi COVID-19. Oleh sebab itu, bersama dengan Benihbaik.com dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, di tengah keterbatasan ketersediaan peralatan medis di pasar saat ini, BCA memutuskan turut mendukung ketersediaan peralatan perawatan yang dibutuhkan para pasien dan tenaga kesehatan yang saat ini sedang berjuang keras sebagai garda terdepan, urai Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA yang ditemui secara terpisah, Selasa (24/03). 

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 merupakan lembaga yang dibentuk dibawah Komando Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencan (BNPB), Letnan Jendral TNI Doni Monardo. Adapun bantuan alat medis untuk tenaga kesehatan meliputi sejumlah Alat Pelindung Diri (APD), Rapid Diagnostic Test, Reagen PCR, Virus Transfer Media, Nasal Swab Dacron, dan Ventilator.

Kami melihat bahwa alat-alat medis mengalami kelangkaan dan harga yang melonjak tajam, sehingga sulit untuk dijangkau. Hal ini menggerakkan kami untuk hadir di sisi masyarakat, berkontribusi dalam penanggulangan bencana pandemik COVID-19. Ke depan, BCA terus berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Rumah Sakit rujukan pemerintah untuk menangani pandemi COVID-19 dalam jumlah lebih besar untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban maupun bagi tenaga medis yang saat ini berjuang keras menanggulangi COVID-19. Segenap manajemen dan keluarga BCA berharap, bantuan ini dapat memberikan semangat kebersamaan bagi pasien dan petugas kesehatan untuk tetap berjuang melawan pandemi ini. Kami juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan para korban agar segera pulih kembali serta tenaga medis yang bekerja siang malam merawat pasien agar senantiasa sehat, tutup Jahja.

*

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Desember 2019)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Desember 2019, BCA melayani hampir 22 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.256 kantor cabang, 17.928 ATM, serta layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Divisi Sekretariat & Komunikasi Perusahaan

Sub Divisi Komunikasi Perusahaan

Biro Hubungan Masyarakat

Alamat                  : Jl. MH Thamrin No. 1

                                  Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

                                  Jakarta Pusat 10310

Telepon               : (021) 2358-8000

Fax                         : (021) 2358-8339

E-mail                    : humas@bca.co.id

(Bee4)