Beerita.id – Penyebaran virus  Covid-19 di Jakarta sudah sangat massif, banyak langkah yang dilakukan untuk menanggulangi.

Salah satunya dilakukan perusahaan taksi Blue Bird yang bergerak di bidang jasa transportasi.

Mereka menyediakan bilik  disinfektan untuk pengemudi, karyawan, dan tamu. Pemasangan bilik disinfektan tersebut merupakan upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Foto : courtesy instagram @bluebirdgroup

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Noni Purnomo menyebut bilik disinfektan itu dipasang di seluruh pool dan kantor Bluebird

“Kami berharap langkah ini dapat semakin meningkatkan tingkat higenitas dan kebersihan di lingkungan Bluebird Group termasuk armada-armada kami,” kata Noni melalui keterangan resmi yang diterima detikOto.

Selain memasang bilik disinfektan, serangkaian standar operasional prosedur juga dilakukan demi mencegah penyebaran virus tersebut, seperti pembersihan armada setelah beroperasi, pengecekan suhu tubuh, pemberian masker bagi pengemudi dan hand sanitizer.

Bluebird secara berkala menerapkan proses penyemprotan kepada pengemudi dan karyawan melalui bilik disinfektan. Instrumen ini berfungsi meminimalisir sebaran virus dan bakteri, dengan cara sterilisasi setiap orang yang akan memasuki area.

Berbagai tempat umum dan fasilitas publik di berbagai kota di Indonesia mulai memasang bilik disinfektan untuk mencegah wabah virus corona menyebar luas. (Bee4)