Beerita.id– Italy yang sedang di landa virus corona dan membuat negaranya lockdown, mobil pabrikan Fiat Chrylers Automobiles (FCA) menyulap pabrik mobil untuk membuat peralatan medis. Dalam memerangi pandemi virus corona, pabrik FCA memproduksi masker.

Diberitakan Automotive News, FCA memanfaatkan pabrik mobil di China untuk memproduksi sejuta masker dalam sebulan. Menurut CEO FCA Mike Manley, produksi masker buatan pabrik mobil Fiat itu akan disumbangkan ke tenaga kesehatan.

Konversi pabrik mobil menjadi pabrik alat kesehatan itu dimulai pada hari Senin. Seorang juru bicara menyebut, membuat masker di pabrik mobil di China adalah cara tercepat untuk mendapatkan pasokan yang sangat dibutuhkan oleh petugas kesehatan.

Foto : Pixabay

Pembuat mobil asal Italia-Amerika itu telah menyumbangkan keahlian produksi mobil dan ruang pabrik mereka untuk membuat produk medis dan membantu mengelola pandemi virus corona.

Sebelumnya, Fiat dan Ferrari di Italia berniat membantu produksi alat kesehatan. Manley juga mengatakan bahwa insinyur dan tim manufaktur Fiat serta karyawan Ferrari di Italia bekerja sama dengan Siare Engineering, sebuah perusahaan respirator Italia untuk meningkatkan produktivitas mereka lebih dari dua kali lipat untuk membuat perlengkapan medis.

Fiat Chrysler, Ferrari, dan produsen suku cadang kendaraan Marelli membuat beberapa part dan mungkin membantu perakitan ventilator. Disebutkan, bisnis ventilator dan mobil sangat bergantung pada elektronik dan juga pneumatik.(Bee4)