Adu Kuat Pindahkan Ban Trailer

62

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beerita.id – Suasana berbedaterlihat di Lapangan Maluku Kesatrian Bumimoro, Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) kemarin (29/4). Sebanyak 2.400 prajurit mengikuti olahraga dan fun game bersama. Yang paling menarik adalah lomba memindahkan ban trailer secara estafet.

Lomba itu diikuti sekitar delapan tim. Masing-masing tim terdiri atas empat orang. Mereka merupakan anggota pilihan. Hanya orang-orang kuat.

Foto pixabay.com

- Advertisement -


”Berat ban saja mencapai 80 kilogram,” kata Mayor Laut (KH) Agus Setiawan, kepala bagian penerangan Kodiklatal.

Empat orang tersebut kemudian dibagi dua. Dua orang di sisi selatan lapangan dan dua lagi di sisi utara.

Setelah peluit ditiup, lomba dimulai. Peserta pertama memindahkan ban dari sisi utara lapangan sampai selatan. 

Sementara itu, di utara lapangan sudah ada peserta lain yang menunggu. Begitu ban sampai di garis yang ditentukan, yaitu sisi selatan lapangan, peserta kedua harus memindahkan ban itu. Begitu seterusnya. Pemenangnya adalah yang paling cepat memindahkan ban.

Foto : pixabay.com


Kemeriahan tersebut merupakan rangkaian dari peringatan Hari Pendidikan TNI-AL (Hardikal) Ke-73. Selain lomba memindahkan ban, ada lomba tarik tambang eksekutif, hulahop berantai, dan pindah kelereng estafet kemarin.

Acara yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Dedy Yulianto itu juga dimanfaatkan untuk menyerahkan berbagai hadiah lomba selama peringatan Hardikal tahun ini. Beberapa pejabat utama Kodiklatal turut hadir di sana. Di antaranya, Wadan Kodiklatal Laksma TNI B. Ken Tri Basuki, para direktur Kodiklatal, serta para komandan Kodik dan Pusdik. (bee 3)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.