Agar Tidak Mudah Lemas Konsumsi 3 Buah ini Saat Sahur dan Buka Puasa

1,467

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beerita.id- Di bulan Puasa ini badan pasti gampang lemas dikarenakan cairan tubuh terkuras habis saat kita beraktifitas, agar hari-hari selama Ramadhan dapat dijalani dengan lancar, tubuh perlu asupan energi yang cukup. Semua jenis makanan memang menyediakan energi bagi tubuh, namun energi yang dihasilkan dari setiap jenis makanan dapat bervariasi.

Beberapa makanan yang mengandung gula dan karbohidrat dapat memberikan energi pada tubuh secara cepat. Namun, tubuh tetap membutuhkan lebih banyak energi berkelanjutan misalnya dari buah-buahan.

Foto : Pixabay

Buah-buahan menyediakan energi yang lebih stabil dan dapat bertahan lebih lama. Sehingga, dengan mengonsumsinya tubuh tidak akan mudah lelah selama menjalani kegiatan puasa Ramadhan. Adapun buah-buahan tersebut antara lain:

1. Pisang

- Advertisement -

Pisang merupakan buah terbaik untuk memenuhi kebutuhan energi berkelanjutan. Selain merupakan sumber gula alami yang baik, pisang juga kaya serat yang dapat membantu memperlambat pencernaan gula sehingga membuat tubuh akan terasa penuh energi dalam jangka waktu yang lama.

2. Alpukat

Alpukat mengandung nutrisi, protein, dan serat yang dapat membantu meningkatkan energi sepanjang hari. Selain itu, alpukat juga mengandung lemak baik yang juga berperan dalam meningkatkan energi di dalam tubuh.

3. Apel

Apel bisa menjadi makanan lain yang dapat dikonsumsi pada saat sahur maupun berbuka untuk memberi energi pada tubuh. Seiring dengan serat dan nutrisi yang terkandung di dalamnya, apel juga mengandung antioksidan tinggi yang disebut dengan flavonoid yang juga berperan melawan stres dan peradangan di dalam tubuh.

Ketiga buah tersebut bisa menjadi teman makan yang baik pada saat sahur dan berbuka, baik dikonsumsi secara langsung maupun dijadikan olahan seperti kue, jus, atau yang lainnya.(Bee3)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.