Akankah Liverpool Gagal Lagi?

9

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beerita.id – Bisakah Liverpool meraih gelar juara musim ini? Jawaban itu tentu tergantung dari performa para pemain di atas lapangan. Tapi, berkaca dari hasil musim lalu, ada kekhawatiran besar yang menghantui para pemain. Yakni gagal di saat-saat akhir. Bahkan, sensasi kegagalan musim ini bisa lebih buruk. Sebab, dengan gap yang hanya satu poin dengan Manchester City (91-92), persaingan keduanya musim ini sangat mungkin berlangsung hingga matchweek pemungkas. Bandingkan dengan musim lalu. Kala itu musim sudah selesai bagi Liverpool pada matchweek ke-33 ketika City memastikan diri sebagai juara. 

Deja vu trauma musim lalu kian terasa karena musim ini Liverpool kembali mengalahkan wakil City dalam urusan pemain terbaik, Raheem Sterling. Musim lalu Salah mengungguli gelandang Kevin De Bruyne. Namun, Sterling mendapat gelar PFA Young Player of the Year. Uniknya, musim lalu predikat tersebut juga disabet pemain City, yakni Leroy Sane. 

“Selamat, Big Man. Sangat layak!! Berhati-hatilah untuk tidak memenangi semua penghargaan (individu, Red) tahun ini atau kau tahu apa yang akan terjadi tahun depan!” tulis Salah di Instagram-nya dengan nada bercanda karena ada emoji tertawa di unggahan itu. 

- Advertisement -

Foto : pixabay.com

Pernyataan mantan pemain Chelsea dan AS Roma tersebut merujuk kritik yang dia terima musim ini karena dicap sebagai one season wonder. Padahal, dia memimpin top scorer Premier League dengan 21 gol. Meski bernada bercanda, Salah tampaknya tidak ingin kejadian yang menimpanya musim ini dirasakan oleh Van Dijk musim depan. 

Sejak era Premier League, pemain Liverpool yang berhasil memenangi PFA Player of the Year sebelum Salah dan Van Dijk adalah Steven Gerrard (2005-2006) dan Luis Suarez (2013-2014). 

“Itu istimewa. Apalagi, penghargaan itu ditentukan oleh para pemain yang Anda lawan setiap pekan. Juga, jika Anda melihat standar striker yang ada di Premier League, itu tidak dapat dipercaya,” ucap Van Dijk. (bee 8) 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.