AKSI UNESA STOP COVID-19

571

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beerita.id – Indonesia tengah memasuki masa new normal untuk Covid-19, hal ini telah ditetapkan oleh Presiden Indonesia Joko Widodo. Namun bukan berarti Covid-19 telah hilang, kita masih harus disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh badan kesehatan PBB yakni WHO. Akan tetapi, di era new normal ini masih banyak sekali masyarakat Indonesia yang lengah untuk mematuhi protokol tersebut, dan hal ini yang membuat Mahasiswa Tematik (KKN-T) UNESA, melakukan kegiatan KKN dengan Program kerja kemanusiaan yang bertujuan memutus rantai penyebaran virus Corona.

Foto Beerita.id

KKN-T yang dilakukan kelompok 3B Gelombang 4 Tahun 2020, dilakukan di Desa Dukuh Tengah, Kecamatan Buduran Sidoarjo pada tanggal 1-31 Agustus 2020.

Kegiatan KKN kami tetap akan mematuhi aturan dari Pemerintah desa, dan akan kami kurangi untuk berkumpulnya para Mahasiswa dan Warga, walaupun saat ini adalah Bulan Kemerdekaan Negara Indonesia yang identik dengan banyaknya perlombaan”. Ujar Dimas Reky sebagai ketua KKN.

- Advertisement -

Foto Beerita.id

Tak hanya membuat Bilik desinfektan, para mahasiswa tersebut juga aktif melakukan penyemprotan desinfektan secara berkala dan membagikan hand sanitizer, masker secara gratis untuk warga.

Foto Beerita.id

“Kegiatan KKN yang dilakukan oleh mahasiswa UNESA sangat bermanfaat bagi warga Desa Dukuh Tengah, saya ucapkan terima kasih untuk adik-adik Mahasiswa yang selalu memberikan contoh nyata dalam KKN di desa kami, seperti selalu menjaga jarak antar warga maupun teman, selalu memakai masker dan selalu mematuhi protokol kesehatan selama berada di desa kami.” Ujar Junaidi S.H selaku PJ Kepala Desa Dukuh Tengah, Buduran Sidoarjo.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.