Berbagai Landmark Terindah di Dunia

3,743

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

beerita.id – Beberapa dunia tentu saja memiliki landmark atau yang biasa disebut dengan ikonik. Landmark tersebut berwujud keindahan dari sebuah bangunan seperti berupa gedung, menara, patung, jembatan, dan macam-macam bangunan lainnya yang mempunyai cerita sejarah. Disisi lain, landmark tersebut dijadikan sebagai lambang dari tempat tersebut. Identitas sebuah negara biasanya juga terkenal melalui landmark. Dikarenakan biasanya landmark dijadikan sebuah tempat wisata, sehingga bisa menarik para wisatawan untuk datang berkunjung.
Berikut ini adalah landmark yang sering dikunjungi oleh para wisatawan:

  1. Times Square
    Times Square adalah landmark dari negara Amerika Serikat yang didirikan sejak 1905. Dilansir dari wikipedia, Times Square merupakan nama persimpangan jalan utama di Manhattan, New York City, Amerika Serikat. Times Square selalu menjadi sorotan ketika perayaan tahun baru, dikarenakan masyarakat Amerika menjadikan Times Square sebagai tempat perayaan tahun baru hingga larut pagi. Bahkan Times Square biasa dijuluki sebagai gudangnya artis dunia untuk menjelajah dunia fashion.
Foto : pixabay
  1. Menara Eiffel
    Landmark dari Paris yang begitu terkenal dan mendunia adalah menara Eiffel. Diberi nama Menara Eiffel dikarenak disesuaikan dengan nama perancangnya yaitu Gustave Eiffel. Bangunan menara Eiffel memiliki ketinggian 300 meter yang begitu memukau saat malam hari. Oleh karena itu, menara eiffel dijadikan sebagai destinasi wajib para wisatawan. Para wisatawan menjadikan spot favorit untuk berfoto sebagai tanda bahwa mereka telah berplesir di Paris.
Foto : pixabay
  1. Taj Mahal
    Taj Mahal adalah salah satu situs warisan dunia UNESCO. Taj Mahal ini menjadi sorotan sebagai Landmark di India. Kemegahan bangunan Taj Mahal membawa sejarah tentang keromantisan dari kisah cinta. Hal itu dikarenakan Taj Mahal dibangun di atas tempat perisitirahatan istri seorang kaisar terkenal di India.
Foto : pixabay

- Advertisement -

  1. Patung Liberty
    Patung Liberty merupakan landmark dari Amerika Serikat, patung ini berasal dari patung perunggu yang diberi oleh Prancis kepada Amerika Serikat yang digunakan untuk menyambut 100 tahun kemerdekaan Amerika Serikat dan sebagai ungkapan persahabatan antar dua negara. Oleh karena itupatung ini sebagai tanda atau simbol selamat datang.
Foto : pixabay
  1. Buckingham Palace
    Landmark utama di Inggris adalah Buckingham Palace yang memiliki kemegahan pada bangunannya. Buckingham palace adalah istana tempat ratu Inggris tinggal di London, dan juga sebagai kantor pusat administrasi kerajaan Inggris. Banyak para wisatawan mengunjungi Buckingham Palace di waktu weekend untuk berfoto dan menikmati keindahan.
Foto : pixabay
  1. Menara Pisa
    Menara pisa dikenal juga dengan sebutan menara miring di Italia. Hal tersebut dikarenakan bangunannya terletak pada struktur bangunan yang tidak tegak, alias miring.Para wisatawan yang berkunjung ke Italia sudah tentu mampir ke Menara Pisa untuk sekedar berfoto dan dijadikan sebagai destinasi wajibnya.
  2. Sphinx
    Konon katanya, sphinx telah berumur 4500 tahun. Bangunan ini menjadi ikonik yang terkenal di Mesir. Patung Sphinx biasa disebut dengan patung bertubuh singa berkepala manusia.
Foto : pixabay
  1. Big Ben
    Big ben adalah ikonik kota London, Inggris yang telah berumur 163 tahun. Destinasi yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan di London adalah menara jam. Sebenarnya, nama Big Ben berasal dari nama lonceng yang berada di dalam menara. Big ben memiliki tinggi lebih dari 2 meter dengan berdiameter 2,5 meter dan beratnya hampir 2 ton.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.