Cokelat Hitam Banyak Manfaat untuk Kesehatan

10

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beerita.id Siapa sih yang gak suka cokelat dari anak-anak sampai orang dewasapun suka cokelat, ada berbagai jenis cokelat yang bisa Anda temui di pasaran, mulai dari cokelat susu (milk chocolate), cokelat putih (white chocolate), hingga cokelat hitam (dark chocolate). Dari ketiga jenis cokelat itu ternyata dark chocolate memiliki manfaat paling banyak bagi kesehatan tubuh.

Mulai dari kulit sampai ke dalam pembuluh darah Anda bisa mendapatkan manfaatnya.

Foto : Pixabay

1. Menghilangkan Stres

Selain alat untuk mengatasi stres seperti meditasi, cokelat hitam juga dikaitkan dengan menghilangkan stres.

Ini berkontribusi untuk memproduksi hormon serotonin yang baik dan mengandung magnesium, yang terkait dengan mengurangi kecemasan.

2. Mengurangi peradangan

- Advertisement -

Biji kakao mengandung protein, serat dan merupakan sumber mineral seperti besi dan magnesium. Mereka juga kaya akan antioksidan kuat, terutama flavonoid seperti catechin, epicatechin, dan procyanidins.

Ini adalah pelindung tubuh Anda dari radikal bebas “orang jahat”. Antioksidan memerangi kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas yang berkontribusi pada penuaan, penyakit jantung, kanker, Alzheimer, dan penyakit lainnya.

3. Mengelola kadar gula darah

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa cokelat hitam mengurangi resistensi insulin, dan lemak sehatnya juga memperlambat penyerapan gula ke dalam aliran darah, mencegah lonjakan gula.

4. Mendukung kesehatan jantung

Studi seperti ini telah menunjukkan hubungan antara makan cokelat dan risiko penyakit jantung yang lebih rendah.

Selama mengkonsumsi cokelat tidak berlebihan sangat bagus buat tubuh, tetapi kalau berlebihan konsumsi coklat juga tidak baik loh, buat tubuh. (Bee4)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.