Investasi Kesehatan Melalui Secangkir Teh Pu-Erh ala Loving Life Surabaya

675

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tidak hanya kopi dan susu, teh juga termasuk minuman favorit masyarakat di berbagai belahan dunia. Suguhan teh dapat disajikan kapan saja, baik saat sedang bersantai, momen-momen formal, hingga rutinitas sehari-hari untuk meningkatkan kesehatan.

Foto : Tri Haidar Muhammad – Beerita.id

Beragam jenis teh memang dipercaya memiliki segudang khasiat untuk kesehatan. Selain teh hijau, chamomile, black tea hingga blue tea. Pu-erh juga masuk dalam deretan teh yang memiliki manfaat baik bagi kesehatan, bahkan kecantikan.

Mungkin masih bayak orang belum mengenal teh yang berakar di provinsi Yunnan, Cina. Teh ini berbeda dengan yang lainnya. Bukan sembarang teh biasa, teh pu erh diproduksi melalui proses fermentasi mikroba dan oksidasi. Hung Lao Shi selaku ahli teh menjelaskan, bahwasannya khusus untuk teh pu erh, reputasinya bahkan sudah menyamai wine. Semakin tua usianya, rasa teh pu erh ini akan semakin enak dan harganya ikut melambung tinggi. Tak ayal jika harganya bisa mencapai puluhan juta.

Foto : Tri Haidar Muhammad – Beerita.id

Meskipun terbilang mahal, tetapi banyak khasiatnya. Diantaranya yaitu dapat mengkatkan kesehatan pencernaan. Mengurangi stres dan kecemasan. Menurunkan kolesterol. Bakteri fighter, hingga dapat meningkatkan detoksifikasi kulit.

- Advertisement -

Tidak sembarang minum. Ada metode tersendiri yang dapat dilakukan agar menambah nikmat dan khasiat saat minum teh. “Saat minum teh tidak disarankan untuk buru-buru, melainkan perlahan dan menikmati. Jadi aroma teh dan juga rasa teh harus sama-sama dinikmati”, ujar wanita asal Taiwan itu.

Teh pu-erh dapat digunakan berulang kali hingga 4-5 dalam penyeduhan. Setiap seduhannya akan memiliki sedikit rasa yang berbeda.

Tidak seperti teh lain yang dapat kehilangan rasa dan manfaatnya seiring bertambahnya usia, teh pu-erh mirip dengan anggur murni dan sebenarnya dapat menjadi lebih baik seiring bertambahnya usia karena fermentasi berlanjut selama penyimpanan.

Teh pu-erh biasanya dijual dalam bentuk padat setelah dipres menjadi seperti batu bata, piring kecil atau mangkuk. Makin lama disimpan, aroma teh pu-erh akan semakin enak.

Bagi pecinta teh di Surabaya jangan khawatir. Tanpa perlu repot harus ke Negeri panda dulu untuk mendapatkan teh pu erh ini. Anda cukup ke restoran Loving Life yang terletak dijalan Bintang Diponggo No.872, Pakis, Surabaya. Restoran ini menjual teh pu erh dalam bentuk yang sudah di seduh dan yang masih dalam kemasan.

Restoran ini juga menyediakan menu vegetarian. Tak perlu risau, menu yang di sajikan sangat beragam, jadi kamu masih bisa mengeksplor makanan lebih banyak. Sehingga nggak cepat bosan. Tentunya sangat menggugah selera makanmu juga.

“Meski hanya mengandalkan bahan dari sayuran dan buah-buahan, bukan berarti semua makanan vegetarian itu rasanya nggak enak lho. Ada banyak cara untuk mengolah sayur-sayuran menjadi lebih lezat dan memiliki rasa yang nggak kalah dari rasa daging”, tutur Ivanli Irawan selaku owner Loving life.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.