Jadikan Anak Merasa Berharga dan Dicintai

4,192

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

beerita.id -Anak-anak memerlukan lingkungan subur dan mendukung yang sengaja diciptakan untuk memungkinkan potensi mereka tumbuh dengan optimal. Orang tua memegang peranan penting menciptakan lingkungan tersebut guna memotivasi anak agar dapat lebih siap dalam menghadapi berbagai tantangan seiring dengan pertumbuhannya. Hal ini dapat dimulai sejak dini melalui suasana yang penuh kasih sayang, mau menerima anak apa adanya, menghargai potensi anak, memberi rangsangan-rangsangan dalam segala aspek perkembangan anak, baik secara kognitif, afektif, maupun psikomotorik.

Foto : pixabay

Tidak sedikit anak-anak kecil memiliki mimpi dan juga cita-cita yang mereka pegang hingga dewasa. Namun, tidak sedikit pula anak kecil yang ketika dewasa kemudian tidak memiliki cita-cita karena melihat realita kehidupan mereka. Seiring anak kecil beranjak dewasa, banyak anak kemudian mengabaikan mimpi-mimpinya, bahkan melupakan kenangan masa kanak-kanak, padahal jiwa anak kecil dalam diri kita akan selalu ada sampai kapanpun. Semua memori saat masih anak-anak, baik positif maupun negatif, tetap perlu diperhatikan ketika dewasa, karena memori tersebut dapat menjadi pengingat kepada kita untuk menjalani hidup yang lebih baik lagi. Berpijak dari pemikiran itu kami ingin memposisikan anak agar terpenuhi hak-hak anak untuk tumbuh dan berkembang, termasuk stabilitas mentalnya.

- Advertisement -

Foto : pixabay

Berangkat dari berbagai hal di atas, maka Tirai Psikologi mengadakan sebuah kegiatan untuk menyuarakan dan menumbuhkan kesadaran akan pentingnya membuat anak merasa berharga dan dicintai di lingkungannya dalam sebuah kampanye yang bertajuk “Shine Up, Grow Up!”. Kampanye ini mengajak semua anak Indonesia untuk dapat berpartisipasi aktif dalam bentuk menjadi relawan dalam kampanye ini. Konsep kampanye ini adalah setiap relawan dapat berbagi kisah melalui unggahan di media sosial guna memberikan trigger terhadap audiens dengan topik anak, mendapatkan pelatihan melalui kelas virtual eksklusif, serta mengikuti webinar yang akan difasilitasi oleh Tirai Psikologi. Pendaftaran relawan sudah dibuka sejak 20 Juni 2021 dan akan ditutup pada 29 Juni 2021. Kegiatan kampanye sendiri akan berjalan semenjak 3 Juli dan berakhir bertepatan dengan Hari Anak Nasional pada 23 Juli 2021.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.