Kafe Nyaman Tempat Bernostalgia

6,814

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

beerita.id – Masih ingat film Ada Apa Dengan Cinta? Yang diperankan Dian Sastro dan Nicholas Saputra itu. Kini ada versi kedai kopinya. Namanya tak jauh beda. Ada Apa Dengan Kopi. Pun logonya. Terinspirasi juga dari posisi wajah Cinta dan Rangga di poster film fenomenal itu. “Tempat ini memang terinspirasi dari film itu,” ujar Fernando Jayapranata selaku pemilik. “bahkan konsepnya juga,” sambungnya.

Foto : beerita.id

Arsitektur kedai kopi ini mengambil tema 90-an. Pemilihan warna monokrom pada hampir seluruh sisi bangunan semakin membuat kita seolah berada di era itu. Apalagi desain interiornya. Ada beberapa konsol game yang nge-tren pada tahun sembilan puluhan tertata rapi pada salah satu sisi tembok. Seperti PS 1, Nitendo, dan Sega. Di bagian lain juga ada ornamen Tamiya. Game mobil-mobilan itu. Lagu yang diputar pun kebanyakan dari band yang nge-top pada tahun 1990 hingga 2000 awal. Seperti Sheila on 7, Ada Band dan lain sebagainya. Jadi suasana yang tercipta memang seolah membuat kita bernostalgia.

Foto : beerita.id

- Advertisement -

Tak hanya itu. Konsep bangunan juga cocok bagi semua kalangan. “Penataan ruangan ini intinya saya niru kayak AADC. Yaitu tentang percintaan, pertemanan hingga pekerjaan,” ujar Fernando. “Jadi kalau mau kerja atau meeting kan enak di dalam, nah bagi yang sama teman bisa di luar. Nah kalau yang pacaran, bisa mojok,” sambungnya lantas tertawa.

Foto : beerita.id

Kedai kopi ini memang menyediakan tempat dengan berbagai macam pilihan. Untuk indoor terdapat fasilitas ac. Pengunjung dapat menikmati dekorasi khas 90- an. Sedangkan outdoor, lebih banyak variasi. Ada taman dan juga tempat lesehan yang terletak di lantai dua. Bahkan di bagian tangga juga terdapat meja kecil yang bisa digunakan untuk menaruh minuman. Jadi duduknya di tangga itu. Pemandangannya langsung gedung gedung tinggi.

Foto : beerita.id

Untuk menu yang ditawarkan juga beragam. Berbagai olahan kopi, susu hingga coklat ada di sini. Harganya mulai dari 13 ribu sampai 24 ribu saja. Yang paling favorit sih Coklat Irish. Sirupnya didatangkan langsung dari Perancis.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.