Kelly Kenina, Model Cantik Berwajah Oriental

3,807

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

beerita.id – Sudah delapan bulan ini Kelly tak lagi memakai eyelid scout. Padahal, sebelumnya dia selalu memakai isolasi mata itu untuk menutupi mata monolidnya. Bahkan sejak masih duduk di bangku kelas dua SMP. Kelly mengaku akhirnya menemukan jati dirinyi saat pandemi ini. “Dulu tuh sama sekali gak pede kalau enggak pakai isolasi mata itu. Soalnya keliatan sipit banget,” ujarnyi. “Tapi pas pandemi ini kan enggak keluar keluar rumah ya, terus pas aku ngaca kayaknya sih tetap cantik kok,” sambungnyi lantas tertawa.

Foto : dokumen pribadi

Bukan tanpa alasan gadis cantik ini selama 3 tahun memakai eyelid scout. Kelly selalu “dihantui” perasaan insecure karena bentuk matanyi. Apalagi terkadang ucapan dari teman-temannyi yang semakin membuatnyi merasa tidak percaya diri. “Terkadang mereka itu walaupun enggak bilang secara langsung. Tapi selalu bicara bahwa lipatan mata orang lain itu besar, terus bilang yang matanya besar itu pasti cantik,” katanyi. “Jadi ya aku merasa tersindir aja,” celotehnyi dengan raut cemberut.

Dari situlah akhirnya Kelly berpikir bahwa kecantikan seseorang itu dinilai dari matanya. Hingga akhirnya beragam cara dia lakukan untuk menutupi mata monolidnya itu. Mulai dari memakai eyeliner, eyelid scout dan lain sebagainya. Apalagi profesinyi sebagai model yang selalu bertatap muka dengan fotografer. “Kadang fotografer itu selalu bilang kalau saya foto itu jangan merem. Padahal aku enggak merem. Ya mataku emang gini,” tutur anak kedua dari tiga bersaudara itu.

Foto : dokumen pribadi

- Advertisement -

Hingga akhirnya dukungan dar keluarganyi lah yang meembuatnyi bisa tampil percaya diri dan menghiraukan omongan-omongan negatif orang lain terhadap dirinyi. “Kelly itu harus bersyukur sudah diberi dua mata yang berdungsi dengan baik. Dua mata yang bisa melihat indahnya dunia ini,” ujar Nanik Djiwanto, omanyi. Pelecut semangat dari omanyi itu lah yang akhirnya membuatnyi tak lagi membandingkan dirinyi dengan orang lain.

Berbagai ajang di dunia fashion pun diikutinyi. Wajah orientalnyi pun ternyata juga menjadi sasaran teman-temannyi untuk menghancurkan percaya dirinyi. “Mereka itu selalu bilang kalau aku enggak akan menang karena wajahku oriental. Mereka selalu ngebanding-bandingin dengan pemenang sebelumnya. Tapi ya aku sih pede aja,” ujarnyi dengan nada yang menggebu.

Foto : dokumen pribadi

Stigma bahwa wajah oriental tak bisa menang pun dipatahkannyi. Kelly berhasil menyabet gelar Juara pertama Alpha Girls 2019. Mengalahkan puluhan kontestan lain. Dia juga pernah menjadi finalis Surabaya Fashion Parade.

Kini, selain menekuni dunia modeling, Kelly juga menebarkan semangat positif melalui kanal Youtube pribadinyi. “Kelly ingin sekali mengurangi pembullyan di Indonesia. Apalagi sekarang marak sekali orang nge-bully di media sosial. Kelly pengen ngerubah itu semua menjadi positif,” ujar wanita yang memiliki lesung pipit di pipi kirinyi itu. “Intinya percaya diri aja dengan diri kita sendiri. Karena kita itu cantik kok. Apapun warna kulit kita, bagaimanapun kita, kita akan terlihat cantik di mata orang yang tepat. Jadi percaya diri aja,” lanjutnyi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.