Kombinasi kuliner Jepang dan Meksiko yang aduhai

731

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beerita.id – Jodoh memang gak kemana. Kayak sayuran di gunung dan ikan di laut yang bertemu di piring saji. Sama seperti kudapan yng satu ini. Perpaduan taco dari Meksiko dan sushi dari Jepang

Taco kerap menjadi kudapan favorit di Tanah Sombrero. Taco merupakan khas Meksiko yang sangat populer. Berupa hidangan yang terbuat dari lembaran tortilla. Kemudian diisi dengan berbagai jenis isian legit nan menggoda. Di negara asalnya, taco sudah ada sejak 500 tahun yang lalu dan tetap bertahan hingga kini.

Foto : Haidar Muhammad – Beerita.id

Sedangkan untuk sushi, hampir semua orang pasti tahu dengan makanan yang satu ini. Bisa dibilang sushi adalah ikon kuliner yang berasal dari Jepang. Tiap kali jika ditanya mengenai kuliner yang berkaitan dengan Jepang, pasti hampir semua orang menjawabnya dengan Sushi.

Nah, kedua makanan tersebut pun dapat berpadu padan menjadi satu makanan yang nikmat untuk disantap. Perpaduan antara makanan latin dan Asia ini pun, diberi sebutan Taco Sushi.

Sejak bulan April, Dyan Nugra yang merupakan seorang designer merambah bisnis ke kuliner. Dampak dari adanya program di rumah saja ini memang membuat ruang gerak menjadi terbatas. Sehingga waktu luang menjadi lebih banyak. Namun, ternyata di tengah pandemi ini wanita yang disapa Dyan bisa menjadi lebih produktif.

- Advertisement -

Taco sushi ini lah yang menjadi bisnis kulinernya saat ini. Untuk isinya cukup bervariasi. Ada chicken salted egg, chicken mentai, chicken bbq. Untuk varian isi tuna ada dua, yaitu tuna mentai dan tuna sashmi. Harganya pun cukup produktif. Kisaran 20 ribu sampai 25 ribu.

Layanan penjualannya pun melalui gofood Grunchy food. Sehingga mengurangi tatap muka dan meminimalisir penyebaran covid-19 ini.

Foto : Haidar Muhammad – Beerita.id

Jika dilihat secara visual, sushi ini berbentuk seperti taco. Uniknya, jika biasanya taco menggunakan tortilla untuk membungkus. Namun untuk taco sushi bungkusan lipatan tortilla taco diganti dengan nori atau rumput laut.

Tampilan luarnya serupa kuliner Meksiko, tapi bahan dan isian serta cita rasanya tetap seperti sushi modern yang dibumbui dengan mayones hingga saus. Sedangkan untuk isianya seperti nasi kepal, salmon, tuna, ayam, timun, kol ungu, daging, hingga diberi mayonise. “Kalau buat sendiri dirumah kan bisa milih isi sesuka hati”, ujarnyi.

Hidangan ini memang bukan sekali gigit langsung habis. Saat menyantap taco sushi ini, untuk para perempuan tentu akan membuat lipstik di bibir jadi mudah pudar atau terhapus. Sebab gigitan taco sushi yang dimasukkan ke mulut, bagian nori seringkali menyentuh langsung di bagian bibir.

Jika taco sushi tidak disantap secara perlahan dan hati-hati, isian taco sushi seperti nasi, sayuran hingga potongan tuna atau ayam bisa keluar dan berhamburan. Sebab itu bagi Anda yang ingin menyantap taco sushi ini, harus perlahan untuk menyantapnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.