Melihat Katedral Notre Dame Pasca Kebakaran

1,517

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

beerita.id – Jika kita mengunjungi kota Paris rasanya belum lengkap bila kita tidak mengunjungi Katedral Notre Dame. Gereja ini merupakan bangunan paling ikonik di Perancis dan menjadi salah satu destinasi turis mancanegara baik yang beragama Katolik maupun yang non Katolik.


Terletak di pulau kecil di tengah Sungai Seine, pulau ini bernama Ile De La Cite. Pembangunannya dimulai pada tahun 1163 pada masa pemerintahan Raja Louis VII dengan gaya arsitektur Gothik Perancis dan baru di buka pada tahun 1345 butuh waktu 200 tahun dalam pembangunannya, yang melibatkan beberapa arsitek seperti Jean Baptiste Antoine Lessus, Pierre de Montrevil, Raymond du Tempe, Jean de Chelles dan lainnya.

Foto : beerita.id

- Advertisement -

Notre Dame menjadi saksi bisu dari peristiwa sejarah penting Perancis maupun Eropa, pada tahun 1431 di Gereja Notre Dame Raja Henry VI dari Inggris di lantik, juga di tempat ini Napoleon Bonaparte mengumumkan diri sebagai Kaisar Perancis pada tahun 1804.


Notre Dame menjadi inspirasi novel klasik The Hunchback of Notre-Dame karya sastrawan dunia asal Perancis Victor Hugo yang menggunakan latar belakang Katedral Notre Dame dalam cerita tersebut.

Foto : beerita.id

Pada tanggal 15 April 2019 Notre-Dame mengalami kebakaran yang hebat dan sampai sekarang masih dalam perbaikan, direncanakan pada tahun 2024 mendatang Katedral Notre Dame akan dibuka kembali.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.