Mini Tropikal : Cafe Sehat nan Kekinian

546

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Terlihat dari luar, terdapat krat minuman berwarna-warni yang banyak diduduki oleh pengunjung. Ditambah pula lampu-lampu kecil yang menggantung dengan cantik. Lampu itu  bertemu langsung dengan birunya langit Surabaya.

Cafe Mini Tropikal itu menjadi pilihan kastamer untuk nongkrong kekinian. Tidak sedikit kaum millenial yang rela antre untuk bergantian mengambil spot foto yang ciamik. Mini Tropikal memang menawarkan nuansa artistik dan instagramworthy sebagai daya tariknya, meski pun yang utama tentunya tetap ada di sajian makanan dan minumannya. 

Foto : Tri Haidar Muhammad – Beerita.id

Cafe ini terletak di Gedung IMKA  Jl. Kombes Pol. Moh. Duryat No.9, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya. Kedai ini tak jauh dari Tunjungan Plaza.

Dengan menu makanan yang variatif dan tentunya cita rasa berkualitas, cafe yang instagramable ini rasanya harus kamu kunjungi untuk menambah warna dan memperbarui mood kala berada di Kota Pahlawan itu.

Mini Tropikal menawarkan menu sehat berbahan dasar buah dan sayuran yang diklaim memiliki rasa tidak membosankan, bahkan memiliki cita rasa energizing. Atmosfer cafe yang menyenangkan dan colorful juga menjadi daya tarik tersendiri.

- Advertisement -

Foto : Tri Haidar Muhammad – Beerita.id

Nuansa outdoor menjadi tempat favorit para pengunjung, karena bisa merasakan semilir angin Kota Surabaya. Cafe ini berkonsep layaknya ala Havana. Musik yang bergenre slowlypun seakan menemani para kastamer menikmati  hidangannya. “saya sengaja memilih warna warna yang vibrant. Biar kesan havana semakin nampak,” jelas Andhi Koesoemo selaku interior stylish sekaligus owner.

Cafe ini bisa dikatakan anti mainstream, karena memang lain dari yang lainnya. Jika biasanya kebanyakan cafe menghidangkan menu  kopi, disini tidak. Untuk kalian para fruitholic, ada banyak varian minuman sehat yang mengolah buah sebagai bahan dasar. Salah satunya adalah Verde Smootiesh. Minuman ini terdiri dari sayur bayam, pisang, timun dan es krim vanilla. Ada juga Ananas Smootiesh, yang berbahan dasar dari buah nanas.

Smoothies sendiri sekarang menjadi minuman hits yang banyak dicari oleh kalangan anak muda. Selain banyak manfaat, rasanya yang enak dan lezat banyak digemari oleh semua kalangan. Harganya pun terjangkau. Mulai dari 20 ribu sampai 25 ribu saja.

Bahannya diambil dari hasil panen petani lokal. Dan pastinya tidak menggunakan tambahan pengawet sama sekali. “Relate nih dengan keadaan sekarang, apalagi adanya pandemi Corona berdampak pada meningkatnya kesadaran masyarakat untuk hidup sehat,” kata Reynald salah satu owner saat ditemui Beerita.id di cafenya.

Tak hanya mendesain ruangannya agar makin kece, tapi botol dan cup minuman mereka juga instagenic untuk difoto dan share di Instagram. Mini Tropikal mempunyai packaging yang unik. Minuman dan kudapan disajikan dalam satu wadah. “Jadi kami ini ingin memberikan sensasi nongkrong yang berbeda tentunya,” kata Hardian Puji owner yang bertugas meracik menu.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.