Mulai Minum Air Kelapa Yuk!

foto pixabay.com
74

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beerita.id – Siapa yang tahu salah satu minuman favorit Barack Obama? Ya, mantan Presiden Amerika Serikat itu suka banget dengan kelapa muda atau yang lazim juga dikenal dengan sebutan degan. Apabila berkunjung ke negara tropis, pria yang pernah mengenyam Pendidikan di Indonesia itu selalu tak lupa minum degan. Termasuk saat kedatangannya ke Indonesia beberapa waktu lalu.

Tak heran kalau Obama suka dengan kelapa muda, sebab selain memiliki citarasa yang enak, buah yang banyak tumbuh di pesisir pantai itu juga memiliki banyak manfaat lho

Foto pixabay.com
  1. Menghilangkan Dehidrasi

Air kelapa telah lama dipakai sebagai herbal untuk dehidrasi yang disebabkan oleh disentri, kolera, dan diare. Bagi beberapa peneliti, kandungan yang terdapat di air kelapa hampir sama dengan darah, yaitu seimbangnya elektrolit dan plasma. Karena itu mulai sekarang jangan lupa ya untuk meminum air kelapa muda di saat kita beraktivitas yang menyebabkan tubuh banyak mengeluarkan mineral dan cairan tubuh.

  • Cegah Penuaan Dini

Pastinya kita setuju kalau kita harus tetap tampil muda dan sehat. Dan ternyata air kelapa muda bisa membantu sebagai obat alami agar kita tidak cepat tampak tua. Itu terjadi karena air kelapa muda terdapat asam laurat dan sitokin, yang berfungsi sebagai elemen penting dalam proses pertumbuhan dan regulasi sel. Kandungan inilah yang mempunyai peranan terhadap anti penuaan dini. Kandungan lainnya, anti-karsinogenik dan anti-trombotik, bertugas untuk menyeimbangkan PH dan menjaga jaringan kulit.

  • Melarutkan Batu Ginjal

Air kelapa juga dapat membantu melarutkan batu ginjal yang ada di dalam tubuh. Itu tidak lepas dari kandungan kalium yang memegang peranan dalam proses alkali urin dan mencegah pembentukan batu ginjal.

- Advertisement -

  • Salah Satu Konsumsi Terbaik Ibu Hamil

Bagi perempuan yang tengah hamil, apalagi kehamilan pertama, biasanya banyak dihampiri oleh yang namanya morning sickness. Dan sekali lagi ternyata air kelapa merupakan obat yang ampuh dan bermanfaat. Hal tersebut tak lepas dari kandungan elektrolit, kalsium, potassium, dan sodium yang dapat membantu menghilangkan rasa mual serta mencegah muntah yang biasa timbul pada ibu hamil. Baiknya lagi, pada kelapa muda juga terdapat Vitamin C yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh sang ibu.

Foto pixabay.com
  • Menurunkan Berat Badan

Cairan yang terbukti sangat efektif dalam membantu menurunkan berat badan adalah air kelapa muda. Sebab ketika kita minum kelapa muda, dipastikan perut akan terasa full. Air kelapa merupakan salah satu cairan yang sangat mudah diserap oleh tubuh sehingga akan menunda rasa lapar.

  • Mengontrol Diabetes 

Meminum air kelapa muda secara rutin dan teratur ternyata akan meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Proses ini membantu untuk melebarkan pembuluh darah yang bisa mengecil karena pembentukan plak. Serta juga membantu darah mengalir lancar, sehingga mengurangi diabetes dan melawan aterosklerosis atau radang pembuluh darah.

  • Menetralisir Racun Dalam Tubuh

Kandungan Tanim dan antidotum yang sangat tinggilah yang berperan penting dalam air kelapa untuk menetralisir racun yang masuk dalam tubuh. Dan kandungan enzimlah yang bertugas untuk mengurai racun tersebut.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.