Nekat, Porsche Lepas Macan Listrik Di Tengah Pandemi Corona

7

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beerita.id – Di tengah menyebarnya virus Corona atau COVID-19 yang masih jadi momok sangat mengerikan, tak membuat pabrikan otomotif dari Jerman itu tinggal diam.  Porsche, misalnya, yang sudah mulai buka-bukaan akan memiliki pilihan model mobil listrik terbaru pada varian Macan-nya.

Setelah memiliki pilihan Porsche Taycan yang ditenagai listrik, kini bisa dipastikan Porsche akan merilis Macan versi listrik. Tak berhenti sampai di situ, setelah Macan listrik dilepas, mereka berencana akan ikut ‘menyetrum’ model Boxster. Ini membuat pilihan mobil listrik Porsche makin beragam.

Foto : Pixabay

- Advertisement -

Dikutip motortrend, Porsche Macan listrik ini akan mulai diproduksi pada 2022. Ini diamini oleh salah satu petinggi Porsche, Michael Steiner, yang menjabat sebagai Executive Board Member for Development.

“Kami tengah mendiskusikan apakah kedua model ini (Macan dan Boxster) memungkinkan untuk dijadikan listrik. Kami sedang mempertimbangkannya,” kata Michael.

Jika benar terwujud, besar kemungkinan model ini akan mengusung platform terbaru Premium Platform Electric (PPE) karya Porsche dan Audi.

Soal performa, Porsche belum membocorkan secara jelas. Namun jika melihat dari generasi pertama mobil listrik Porsche yakni Taycan, besar kemungkinan Porsche Macan listrik ini akan memiliki daya hingga 800 Volt, dan akan diproduksi di Leipzig. (Bee4)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.