Omelet Mie, Menu Simpel yang Enak Banget

8

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beerita.id – Yuk habiskan waktu bersama keluarga di rumah aja, biar tambah seru ini ada resep untuk temen-temen untuk bikin cemilan yang penting punya wajan Teflon bisa jadi pilihan praktis. Camilan seperti pizza hingga pie susu bisa dibuat pakai teflon.

Tren masak pakai wajan berlapisan antilengket teflon jadi andalan lagi sejak awal 2020 lalu. Cara memasak ini menawarkan kepraktisan dan mudah untuk dikerjakan.

Wajan berlapisan antilengket yang populer dengan sebutan wajan teflon bisa digunakan untuk membuat tumisan bahkan memanggang. Tak hanya itu teflon ini juga banyak digunakan untuk bikin camilan yang enak.

Seperti halnya pancake, pie susu, martabak manis, pizza, dan omelet mie. Caranya sangat praktis dan mudah dipraktekan di rumah. Lima camilan ini populer dibuat dengan wajan teflon.

Foto : Pixabay

Omelet Mie

Omelet mie jadi makanan praktis yang banyak digemari oleh anak-anak. Rasanya enak dan mudah sekali membuatnya. Bahan yang digunakan pun hanya telur dan mie. Bisa juga dipakai 1 bungkus mie instan.

Mie yang digunakan bisa mie instan atau mie telur. Mie tersebut harus direbus terlebih dahulu barulah dicampurkan ke dalam telur kocok. Tambahkan garam, merica, atau penyedap rasa agar makin sedap.

Bisa juga ditambahkan irisan sosis, bakso, suwiran ayam, kornet, dan daun bawang. Lalu dimasak di atas teflon yang telah diberikan minyak goreng. Masak hingga matang, setelah itu bisa dinikmati bersama cocolan saus sambal atau tomat.

Foto : Pixabay

Pancake

Pancake merupakan kue dadar yang telah ada sejak zaman Romawi Kuno. Biasa disajikan untuk menu sarapan. Bisa juga disajikan untuk hidangan penutup (dessert). Terbuat dari campuran tepung terigu, telur, gula, dan susu.

Juga ditambahkan bahan pengembang seperti baking powder, ragi, atau lainnya, agar pancake mengembang lembut. Adonannya dibuat agak kental lalu dimasak di dalam wajan teflon yang dilumuri mentega.

Pancake teksturnya lembut, rasanya manis gurih. Paling nikmat saat ditambahkan sirup maple, mentega, selai atau madu. Bisa juga ditambahkan es krim dan buah segar. Jika ingin variasi asin, bisa tambahkan sosis, bacon, atau telur mata sapi.

Foto : Pixabay

- Advertisement -

Pie merupakan camilan yang terdiri dari kulit kue kering dengan isian yang beragam. Di Indonesia tepatnya Bali sangat populer dengan pie susu. Rasanya gurih dan manis legit dari isian vla susu.

Pie susu yang terbuat dari adonan tepung terigu, mentega, dan susu ini biasanya dibuat dengan cara dipanggang dalam oven. Namun kini pie susu bisa dibuat dengan wajan teflon yang praktis. Resep pie susu teflon yang sederhana inipun jadi viral di media sosial Twitter.

Untuk adonan pie terbuat dari tepung terigu, mentega, dan susu kental manis. Bahan adonan pie tersebut dicampur jadi satu hingga kalis. Setelah itu dibentuk di dalam wajan teflon dan ditusuki dengan garpu agar tak menggembung tengahnya saat dipanaskan.

Untuk vla susu bahan-bahan yang digunakan seperti air, tepung maizena, telur, dan susu kental manis. Bahan tesebut dicampur menjadi satu. Setelah itu dituangkan untuk isian pie susu.

Foto : PIxabay

Pizza

Pizza merupakan makanan khas Italia yang biasanya dipanggang dalam oven. Namun kini pizza jadi camilan praktis yang dimasak dengan wajan Teflon. Cara membuatnya mudah dan tak kalah enak dengan pizza restoran.

Pizza teflon pun sempat menarik perhatian dan banyak yang membagikan resepnya di media sosial Twitter. Seperti resep dari akun @adorabluez, bahan yang digunakan untuk adonan adalah tepung terigu, mentega, ragi, garam, dan air. Bahan tersebut diuleni hingga kalis.

Lalu dibentuk bundar dan dimasukkan ke dalam wajan teflon. Untuk toppingnya tergantung selera. Umumnya menggunakan saus pedas, tomat, sosis, daging cincang, paprika, bawang bombai, dan keju.

Foto : Pixabay

 Martabak Manis

Martabak manis merupakan camilan tradisional khas Indonesia. Biasanya dijadikan camilan malam hari dan disajikan sebagai dessert. Rasanya manis legit membuatnya jadi favorit banyak orang.

Martabak manis bisa Anda temui dengan mudah di pinggiran jalan. Biasanya mereka menggunakan wajan khusus untuk membuat martabak. Namun Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan teflon yang praktis.

Resepnya pun telah banyak dibagikan di media sosial. Bahan yang digunakan adalah tepung terigu, susu cair, telur, gula, baking powder, garam, soda kue, dan vanili. Lalu aduk sampai merata dan diamkan selama 1 jam agar muncul gelembung kecil.

Adonan pun dimasukkan ke dalam teflon yang telah panas. Saat setengah matang dan bergelembung kecil permukaannya, ditaburi gula pasir. Setelah matang bisa tambahkan topping seperti cokelat meisjes, susu kental manis, kacang, selai cokelat, wijen, dan lainnya.

Yuk langsung di praktekaan bersama keluaraga tercinta agar betah dan gak bosen di rumah. (Bee4)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.