Peringati Kemerdekaan, Siswi MI Muhammadiyah 5 Surabaya Berlomba Mempercantik Guru

3,303

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

beerita.id – Untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus, biasanya masyarakat akan menggelar berbagai lomba. Hal itu tentu untuk menyemarakkan hari yang bersejarah bagi Indonesia itu. Salah satu yang menarik, adalah lomba yang dilakukan oleh para siswi MI Muhammadiyah 5 Surabaya.

foto : beerita.id

Mereka ditantang untuk berpacu merias wajah para ustadzah. Tentu sebelumnya, diberikan sedikit arahan dan pengenalan untuk para siswi tersebut bagaimana penggunaan make up yang baik. “Sebelum merias, mereka kami arahkan bagaimana cara menggunakan alat kosmetik. Mulai bedak, lipstik eye shadow seperti apa penggunaannya dan bagaimana cara menggunakan, kita beri tahu biar mereka paham sedikit,” ujar Galuh salah seorang guru.

foto : beerita.id

- Advertisement -

Meski peserta lomba ini semuanya adalah anak yang masih duduk di sekolah dasar, goresan riasan mereka cukup bagus untuk anak seusianya. Terlebih banyak para peserta lomba yang berbicara baru pertama kali merias.

Suasana meriah sangat tergambar di perlombaan ini. Sang murid sangat bersemangat untuk menampilkan yang terbaik untuk ustadzah yang diriasnya. Tentu agar gurunya yang bergelar pahlawan tanpa tanda jasa itu terlihat semakin cantik. “Seneng banget bisa merias guru gini. Jadi bisa tahu bagaimana cara merias,” ujar Nadzillah, peserta lomba.

foto : beerita.id

Kepala sekolah MI Muhammadyah 5 Surabaya, Umi Sarofah mengatakan, dalam lomba merias wajah guru ini, dipilih lima siswi yang riasannya dinilai paling baik. Penilaian dilakukan oleh sejumlah guru yang menjadi dewan juri.
“Meski begitu, pihak sekolah juga akan memberi semua siswa yang ikut lomba merias wajah guru ini hadiah sebagai apresiasi buat mereka,” tandasnya.
Selain menggelar lomba merias wajah guru, sekolah ini juga menggelar berbagai lomba untuk memeriahkan HUT RI ke- 77. Hal ini agar mereka senang dan terhibur mengikuti lomba.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.