Pujian Kapolri untuk Kalemdiklat : Amazing!

9

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beerita.id – Raut kagum tak bisa disembunyikan dari wajah Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz saat bertandang ke Mako Lemdiklat Polri Rabu (4/12). Kekaguman orang nomor satu di institusi Bhayangkara tersebut terlihat saat akan meresmikan fasilitas IT Center Lemdiklat Polri yang dibangun di gedung utama Lemdiklat Polri.

Komjen Arief menjelaskan berbagai inovasi di Lemdiklat pada Kapolri

Didampingi Asops Kapolri, Kakorlantas, dan Kadiv Humas, kedatangan Kapolri disambut langsung Kalemdiklat Komjen Pol Arief Sulistyanto.

Pembangunan IT Center Lemdiklat Polri merupakan gagasan dan wujud dari upaya pembenahan program pendidikan dan latihan di lingkungan Polri. Peresmian dilakukan dengan ringkas tanpa ada seremoni.

Kapolri datang disambut Kalemdiklat, setelah bersalaman dengan para pejabat staf Lemdiklat langsung didaulat untuk menandatangani prasasti yang telah disiapkan. Tak lama, rombongan meninjau fasilitas IT Center di lantai 2 gedung utama. Penuh semangat, Kalemdiklat memberikan penjelasan tentang berbagai fasilitas yang dimiliki.

Menurut penjelasan Kalemdiklat, kesan Kapolri saat meninjau “surprise” karena tidak menyangka Lemdiklat bisa memiliki fasilitas seperti itu. ”Revolusioner dan membanggakan, tidak kalah dengan fasilitas yang dimiliki negara maju,” ujar Arief menirukan kekaguman Kapolri.

- Advertisement -

Dalam kesempatan itu, Kapolri mengucapkan terima kasih, apresiasi, dan rasa bangga atas inisiatif Kalemdiklat. ”Ini merupakan komitmen kami untuk terus membenahi Lemdiklat Polri,” tegas Arief.

integritas

Sebelum bertolak, Kapolri lagi-lagi melontakan pujian. “Saya bangga dengan perubahan dan inovasi spektakuler yang dilakukan Kalemdiklat Polri, karena beberapa tahun yang lalu saya ke sini belum jadi apa-apa. Ini benar-benar amazing, luar biasa,” puji Idham Aziz.

IT Center Lemdiklat Polri merupakan sistem IT untuk mendukung pengelolaan proses diklat Polri berbasis IT. Seluruh proses tersebut diintegrasikan dalam Sistem Informasi Pendidikan dan Latihan Lemdiklat Polri yang langsung dikendalikan dari IT Center Lemdiklat Polri mulai dari pendidikan pembentukan, pendidikan spesialisasi, dan pendidikan manajerial/ leadership.

Fasilitas yang dimiliki meliputi : e-Library, ruang produksi untuk pembuatan video bahan ajar pada smart class, editing room, video conference room. Dengan fasilitas ini seluruh program pendidikan bisa dimonitor baik proses belajar dan latihan maupun data base peserta didik.

Fasilitas di IT Center Lemdiklat Polri sangat canggih dan modern

Kalemdiklat Polri mengatakan bahwa pembangunan IT Center ini merupakan upaya mewujudkan “mimpinya” untuk membangun SDM Polri yang profesional dan berintegritas, unggul, dan kompetitif sejak menjabat sebagai Asisten SDM Kapolri. Menurut Kalemdiklat Polri bahwa Sumber Daya Manusia Polri yang unggul merupakan kunci keberhasilan Polri. (Bee 1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.