Ratusan Siswa MI Muhammadiyah 5 Surabaya Semarakkan Balai Pemuda

1,284

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

beerita.id – Riuh tepuk tangan terus bersautan di gedung balai pemuda Surabaya. Hal itu dikarenakan meriahnya berbagai penampilan yang ditunjukkan oleh ratusan siswa Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah 5 Surabaya. Sekolah yang juga dikenal MI Mulia itu memang sedang mengadakan pentas seni untuk memamerkan seluruh ekstrakurikuler yang berada di sekolah tersebut.

Foto : beerita.id

Lebih dari tiga puluh program di luar kurikulum sekolah itu saling unjuk bakat di aja g yang rutin dilakukan tiap tahun tersebut. Ada yang menari, menyanyi, drama kolosal, drumband, silat, serta yang tak ketinggalan yaitu mengaji dan berdakwah mereka semua tampil dengan penuh semangat.

“Saya ingin semua siswa yang berada di MIM 5 itu menampilkan bakat mereka masing masing. Jadi mereka memiliki kepercayaan diri yang tinggi karena sudah berani tampil di depan umum,” tutur Umi Sarofah selaku kepala sekolah.

“Apalagi, ini kan para siswa menunjukkan keahlian yang beragam. Jadi ini juga menjadi sarana kepada khalayak luas untuk menunjukkan bahwa di tempat kami tak hanya mengedepankan akademik dan mengaji sebagai yang wajib, namun juga disokong oleh berbagai kemampuan non akademik yang mumpuni,” lanjutnya menjelaskan.

Foto : beerita.id

550 siswa yang terdiri dari kelas satu sampai kelas enam itu memang diwajibkan tampil semua.salah satunya adalah Liana Alessa Clarinda. Gadis cilik ini dengan luwesnya menampilkan tari piring. Tarian tradisional asal Solok, Sumatera Barat itu sudah dipelajarinya sejak dua bulan silam. “Alessa seneng banget bisa tampil di sini. Jadi bisa ngebanggain orang tua,” celetuk anak yang masih duduk di kelas dua tersebut.

Adapula penampilan mini drama dari kelas tahfidz yang sarat akan makna. Menceritakan perjuangan anak anak yang infin menghafal alquran, pertunjukan yang berlangsung delapan menit itu memberikan pesan yang menohok. “Bukan tentang siapa yang paling cepat menghafalnya, melainkan siapa yang terjaga hafalannya sampai ajal menjemputnya,” pesan salah satu pemeran drama itu.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.