Rayakan Ultah Pertama, HPI Potong Rambut 100 Anak Yatim

4,819

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

beerita.id – Banyak cara untuk berbagi kebahagiaan, dan tak selalu semua tentang uang. Bisa saja dengan berbagi pengalaman yang mengasyikkan. Seperti yang dilakukan oleh Hairdresser Peduli Indonesia wilayah Jawa Timur kali ini. Untuk memperingati anniversary pertama, HPI mengumpulkan 100 anak yatim untuk mendapatkan potong rambut gratis dari hairdresser ternama seperti Arie Harry Salon, Hendy Salon, Nur Salon, Martin Salon, Shaga Salon, FM Salon, Jimmy Waworuntu Salon, House of David Salon, Clippers Salon dan teman teman salon dari grup Ngasal (Ngaji Salon).

Foto : beerita.id

Pengalaman tersebut diharapkan menjadi penyemangat tersendiri bagi para anak yatim yang terlibat untuk semakin percaya diri. Karena walaupun gratis mereka tetap dapat request ingin potong rambut dengan model yang mereka inginkan. “Intinya mereka bisa potong rambut sesuai yang mereka ingin. Bukan karena gratis tiba tiba saya botakin. Kan gamungkin,” ujar Arie Hidayat Siswanto S.Pd selaku pemilik Arie Harry salon yang juga menjabat wakil ketua HPI Jawa Timur.

Ini merupakan sebuah terobosan terbaru di dunia salon di Indonesia. Hairdresser Peduli Indonesia yang diketuai oleh Chandra Gupta ini memiliki tujuan mulia. Di mana projectnya adalah mengumpulkan salon salon di Indonesia yang tujuannya adalah berbagi.

Foto : beerita.id

- Advertisement -

HPI merupakan suatu wadah bagi para Hairdresser di Indonesia yang ingin berbagi. Mulai dari skill dan pengalaman hingga untuk berbagi sosial. Sampai saat ini anggota yang terdaftar sudah lebih dari 100 orang yang terdiri dari berbagai wilayah di Indonesia.

HPI berasaskan kepedulian, kebebasan, demokrasi, kesetaraan, keberagaman, dan kebersamaan. Mengusung visi “terwujudnya kreativitas hairdresser profesionalisme, dan kesejahteraan yang menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan dalam semangat saling menghargai dan peduli”

Sebanyak 10 salon top Surabaya akan turut berbagi dan meramaikan acara yang dilaksanakan di Masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya ini. Total ada sekitar 40 hairdresser dari berbagai salon Jawa Timur yang akan melayani permintaan potong rambut dari 100 anak yatim tersebut.

Foto : beerita.id

100 anak yatim yang dipotong rambutnya itu juga mendapatkan santunan serta bingkisan dan hadiah dari anggota HPI dan pendukung acara. Sebelumnya, HPI juga telah memberikan santunan total 10 juta untuk dua yayasan yaitu Yayasan Sumber Kasih dan juga NU Care Lazisnu.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.