Sajikan Menu Serba Kecombrang

4,291

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

beerita.id – Bagi Anda penggemar kecombrang atau yang ingin mencoba sajian dengan kecombrang, rasanya harus mampir ke tempat satu ini. Dapoer Kecombrang Surabaya menawarkan citarasa yang berbeda di setiap masakannya. Dalam mengolah makanan, semuanya diberi tambahan kecombrang. Mulai dari rawon, soto betawi, soto ayam, tahu campur, mie kluntung, baby cumi, olahan ayam dan ikan semuanya memakai kecombrang. Tak ada satupun masakan yang melewatkan bahan masakan yang banyak ditemui di Sumatera dan Jawa ini. Restoran yang berdiri sejak 20 Oktober 2020 ini menyajikan ratusan menu dengan olahan kecombrang.
Foto : beerita.id

Sutjipto Widarta selaku pemilik mengatakan bahwa dengan menggunakan kecombrang, citarasa masakannya menjadi memiliki ciri khas tersendiri. “Kecombrang ini sangat cocok buat segala macam masakan. Terutama masakan yang memiliki citarasa pedas dan asam atau makanan bersantan,” ujarnya.

Foto : beerita.id

Soetjipto yang memang memiliki hobi memasak ini, tidak sekadar menambah kecombrang saja. Tapi dirinya juga melakukan survei untuk jenis makanan yang bisa ditambah kecombrang dan menjadi lebih nikmat.
“Misalnya rawon Surabaya. Saya cari rawon Surabaya yang terkenal enak. Kemudian saya dapatkan bumbu dan rajikannya, terus saya kolaborasikan dengan kecombrang, dan hasilnya ternyata lebih nikmat,” beber Soetjipto.

Foto : beerita.id

Setelah bagi resep olahan kecombrang, ternyata banyak yang meminta untuk pesan antar. Kemudian Soetjipto membuka layanan tersebut. Namun permintaan bertambah, untuk bisa makan di tempat.
“Nah inilah yang mendorong saya kemudian membuka restoran Dapoer Kecombrang Surabaya ini,” ujar Soetjipto.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.