Tetap Asyik Walaupun PPKM Diperpanjang

2,891

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

beerita.id – Wabah covid-19 mengalami lonjakan akhir-akhir ini, sehingga pemerintah mengambil kebijakan untuk memperpanjang masa PPKM. Oleh karenanya, kita pasti akan merasa jenuh karena tidak bisa kegiatan di luar dengan leluasa. Bingung mau ngapain aja selama di rumah? Yuk intip beberapa alternatif kegiatan untuk mengisi waktu di rumah bersama keluarga selama PPKM.

Foto : pixabay
  1. Perawatan Tubuh

Di kala PPKM tidak mengurangi kita untuk merawat tubuh kita walaupun tidak bisa ke salon. Kamu bisa melakukan perawatan tubuh seperti maskeran, luluran, ataupun menicure pedicure secara mandiri. Contoh saja maskeran, saat ini kita bisa mengolah masker alami dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada di rumah. Kalian bisa memanfaatkan bubuk kopi sebagai masker & scrub wajah dengan ditambahkan air mawar ataupun air biasa. Bubuk kopi dapat bermanfaat mengangkat sel kulit mati ataupun mencerahkan wajah kalian.

Foto : pixabay
  1. Marathon film

Menghindari kejenuhan juga bisa dengan cara memilih film, drama korea, atau film berseri yang kalian sukai. Saat ini kalian bisa sangat mudah untuk mengakses film atau drama melalui beberapa aplikasi seperti netflix,weTv,youtube, ataupun web gratis untuk kalian akses. Jangan lupa juga siapin makanan ataupun cemilan kesukaan kalian untuk menemani kalian sembari menonton tv.

Foto : pixabay

- Advertisement -

  1. Membuat makanan ataupun minuman

Kalian bisa memanfaat beberapa bahan yang ada di rumah untuk diolah menjadi makanan atau minuman favorit kalian. Memanfaatkan bahan-bahan yang dapur saja kalian pasti sudah bisa mengkreasikan makanan spesial yang untuk dihidangkan dan dimakan rame-rame dengan anggota keluarga lainnya. Kegiatan ini bisa dilakukan dengan anggota keluarga, dengan begitu bisa menimbulkan kekompakan dalam berkreasi.

Foto : pixabay
  1. Berkebun

Saat ini sangat happening berkebun, bahkan menimbulkan beberapa jenis tanaman menjadi viral dan harganya melonjak tinggi. Salah satu kegiatan ini bisa menjadi alternatif kamu untuk mengisi luang di saat PPKM. Berkebun bisa menyalurkan hobi yang saat ini digemari oleh beberapa kalangan muda. Kalian bisa menanam beberapa tanaman hias, sayuran, atau buah-buahan. Hal itu tergantung dari apa yang kalian gemari ya.

Foto : pixabay
  1. Bermain

Nah hal ini adalah kegiatan yang cukup menyenangkan. Kalian bisa mengajak anggota keluarga untuk mengajak bermain. Saat ini permainan begitu banyak, karena permainan saat ini bisa kalian akses di appstore,googleplay, ataupun playstore, dan bisa dilakukan secara offline. Dengan bermain bersama, kalian bisa membangun keakraban yang begitu kuat dengan anggota keluarga.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.