Upacara Fashionable ala Embran Nawawi di Royal Tulip Surabaya

6,752

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

beerita.id – Di seluruh penjuru Indonesia, pasti sedang bersukacita ketika memperingati hari lahir negara ini. Setiap anak bangsa pun punya beragam cara untuk merayakannya. Ada yang mengibarkan sang saka di Puncak tertinggi, adapula yang mengibarkan bendera merah putih di kedalaman laut.

Foto : beerita.id

Tak terkecuali Embran Nawawi. Sesuai profesinya sebagai desainer, ia melakukan upacara secara fashionable. Bertempat di Royal Tulip Darmo Surabaya, acara itu berlangsung meriah namun tetap khidmat. “saya ingin menghadirkan sesuatu yang beda. Mangkanya saya buat upacara yang fashionable ini tanpa mengurangi rasa hormat ke siapapun,” ujar Embran.

Foto : beerita.id

Sejalan dengan temanya yang fashionable, segala perlengkapannya pun dibuat semenarik mungkin. Termasuk bendera merah putih. Tak seperti bendera pada umumnya, rancangan merah putih dari Embran Nawawi ini menggunakan perpaduan kain flare dan fur. Dengan konsep satu zigzag dan satu garis yang melambangkan Indonesia adalah negara maritim dengan kepulauan terbesar. Semua itu dikemas dengan ciamik pada dimensi 1,5 meter x 1 meter.

- Advertisement -

Pada pagelaran itu pula terdapat karya instalasi dari Embran Nawawi yang menggambarkan akulturasi. Memakan waktu pembuatan total selama 6 hari, karya yang terbalut pada maneken tersebut dibuat dari 2 meter kain putih, 2 meter kain merah dan 2 kg lem kayu.

Foto : beerita.id

Bak gayung bersambut, upacara fashionable itu juga didukung kemeriahannya oleh cantiknya makanan serba merah putih yang disuguhkan oleh Royal Tulip Darmo Surabaya.

Bertemakan nusantara, Royal Tulip Darmo Surabaya menyajikan aneka sajian khas Nusantara. Bahkan salah satunya membuat 17 jenis sate dari 8 daerah di Indonesia. “Daerah Indonesia ini kan kaya akan latar belakang, jadi saya ingin merepresentasikan itu ke makanan yang saya buat. Walaupun hanya beberapa perwakilan dari sekian banyak daerah di Indonesia ini,” tutur Dede selaku executive chef.

Foto : beerita.id

Ia juga melengkapi hidangan itu dengan tumpeng merah putih dan juga aneka dessert yang semuanya bernuansa kemerdekaan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.