Virus Corona Akibatkan Arab Saudi Tutup Akses Umrah

11

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beerita.id – Arab Saudi menghentikan ijin visa umrah untuk sementara, langkah ini diambil untuk pencegahan virus corona yang sudah mengglobal. Ratusan jemaah umrah dari berbagai daerah di Indonesia gagal berangkat, bahkan yang sudah di bandara sekalipun harus menelan kekecewan gagal berangkat ke tanah suci.

Informasi pembatalan penerbangan yang diberikan oleh maskapai dirasa terlambat oleh jamaah, ada yang sudah dalam perjalanan, bahkan ada yang sudah sampai bandara.

Foto : Pixabay

- Advertisement -

Jemaah yang sudah dalam perjalanan pun terus memaksa sampai ke Bandara karena khawatir berita yang diterima adalah hoax. Sehingga mereka berkumpul membludak di Bandara.

Namun beruntung, para jamaah yang terbang di bawah jam 12.00 WIB akhirnya masih bisa terbang untuk perjalanan mereka. Tapi, beberapa jamaah umroh yang dijadwalkan berangkat sore pun sudah tiba di bandara pada pukul 11.00 WIB. Sehingga terpaksa penerbangan mereka batal.

Kepanikan dan kesedihan dirasakan oleh jamaah yang gagal berangkat. Jamaah yang batal berangkat akhirnya meninggalkan bandara pada pukul 14.00. Namun, ada sedikit kebingungan terkait akomodasi, karena bus yang mengantar mereka telah kembali.

Pihak travel sendiri masih menunggu kabar selanjutnya dari maskapai dan pemerintah Arab Saudi. Penangguhan ini tidak hanya berlaku di Indonesia tapi di seluruh negara yang melakukan penerbangan ke Arab Saudi. (Bee 4)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.