Viva Muda Dukung Pemerintah Percepat Vaksin untuk Wanita dan Ibu Hamil

3,740

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

beerita.id – Untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi di Indonesia, Puro Pakualaman bersama Viva Muda, Korem 072 Pamungkas, serta berkolaborasi dengan 5 organisasi wanita se-DIY (PKK DIY, Bhayangkari, Dharma Pertiwi, DWP, dan BKOW) akan menyelenggarakan vaksin massal (Sinovac Dosis 1) khusus untuk wanita dan ibu hamil. Kegiatan akbar tersebut digelar pada hari Jumat, 24 September 2021.

Direktur PT Moga Djaja Yusuf Wiharto mengatakan, vaksinasi Covid-19 ini akan diberikan secara gratis untuk masyarakat umum yang memenuhi syarat dan ketentuan. Terkait jumlah dosis yang disediakan sekitar seribu. “Kami selaku pihak dari Viva Muda sangat menyambut baik ajakan kerjasama Puro Pakualaman dan Korem 072 Pamungkas serta kolaborasi dari 5 organisasi wanita di DIY. sehingga kami antusias kegiatan vaksin gratis ini dilaksanakan di Yogyakarta,” tegasnya.

Foto : istimewa

- Advertisement -

Terlebih lagi menurut Yusuf, ibu hamil merupakan golongan yang rentan terinfeksi virus corona. Sehingga vaksinasi terhadap mereka sangat penting untuk segera dilakukan. “Kami mengimbau kepada para wanita dan ibu hamil khususnya yang ada di Yogyakarta untuk tidak takut divaksin. Karena vaksin sangat dibutuhkan, tidak hanya bagi ibu, tetapi juga buat anak yang dikandungnya. Vaksin ini aman,” tuturnya.

Selain itu, dia juga menegaskan, percepatan vaksinasi tidak bisa jika hanya dilakukan oleh pemerintah saja. Dalam hal ini perlu adanya partisipasi dari semua sektor. Mulai pemerintah, swasta, sampai organisasi masyarakat harus bergandengan tangan untuk bisa bersama-sama menggerakkan para ibu hamil agar datang ke pos vaksin.

“Karena itulah kami senang bisa bekerjasama menyelenggarakan kegiatan ini. Kami berharap, pemberian vaksin bisa membentuk kekebalan tubuh dari Covid-19. Karena dengan adanya herd immunity maka mata rantai penyebaran Covid-19 dapat diputus,” jelasnya.

Yusuf juga berpesan kepada warga yang sudah divaksin tidak boleh lengah. Tetap harus disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan (prokes). Seperti menjaga jarak, memakai double masker, dan rajin mencuci tangan. “Dengan melakukan prokes ketat, kita bisa bersama-sama mencegah penularan virus Covid-19 selain dengan vaksin,” tutupnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.