HeadlineInspiration

Wakili Jawa Timur, Hasril Angkat Isu Kesehatan Mental

beerita.id – Ada pepatah kuno yang mengatakan lebih baik lelah fisik daripada lelah mental. Karena lelah fisik dapat hilang dengan istirahat sedangkan lelah mental butuh penanganan tersendiri untuk mengatasinya.

Hal itu pula yang akhirnya mendasari Mochamad Hasril Firmansyah yang akan mewakili Jawa Timur untuk berkancah di Putra Pariwisata Indonesia 2023.

Foto : –

Pria kelahiran 29 Oktober 1997 itu kini tengah berfokus pada pariwisata yang berbasis kesehatan mental dan spiritual. Bahkan, kini ia telah memiliki advokasi kesehatan mental dengan nama Healness (Healing with Kidness).
“Saya menyadari bahwa isu kesehatan mental ini penting untuk dibahas dan dipahami setelah pemulihan masa covid, saya rasa perlu untuk ditanggapi” ungkap Leader serta Founder Healness Home itu.

Berbekal menjadi Duta Wisata Jombang tahun 2017, ia juga memiliki keinginan untuk dapat membantu para pelaku UMKM di daerah agar dapat memasarkan produk unggulan mereka secara global melalui social media, “Tujannya agar para UMKM dapat memaksimalkan penghasilan mereka melalui digital marketing. Kita akan adakan pendampingan dan siap memberikan konsultasi secara terbuka melalui daya E-commerce di era 4.0,” ujarnya.

Sementara itu, untuk persiapan pemilihan Putra Pariwisata Indonesia Tahun 2023 yang akan dilaksanakan di Bali itu, ia berencana mengenalkan wisata religi.

“pastinya yang saya akan angkat adalah Pariwisata berbasis kesehatan mental dan spiritual, seperti wisata religi, mengenalkan indonesia bahwa indonesia tidak hanya punya wisata alam dan keanekaragaman. melainkan tempat wisata religius berbargai kepercayaan kepada sang pencipta, serta menunjukan beauty in diversity and tolerance di indonesia bahwa meskipun berbeda tetapi tetap satu Indonesia,” terangnya.

Related Articles

Back to top button