WOW! Restoran di Sepanjang Jalan Ini Berikan Layanan Makan di Mobil.

13

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beerita.id – Pandemi Corona membuat semua sektor ekonomi lesu, salah satunya sektor restoran ini juga terjadi Australia salah satu jalanan di Melbourne yang penuh dengan restoran terkenal baru saja membuat layanan terbaru. Layanan ini memudahkan para pengunjung untuk makan di dalam mobil mereka.

Larangan makan di restoran atau tempat umum masih diterapkan di Australia untuk menekan penyebaran COVID-19. Untuk menangani hal ini banyak restoran di jalanan Chapel Street yang menghadirkan layanan makan di dalam mobil.

Berbeda dengan drive thru atau take away, konsep makan di dalam mobil ini jauh lebih menyenangkan. Saetiap pengunjung yang mampir untuk membeli makanan di jalanan itu akan disambut oleh pelayan di pinggir jalan.

Pelayan itu membawa buku menu hingga serbet mirip seperti di dalam restoran. Setelah pengunjung memesan makanan yang mereka inginkan, pihak restoran akan menyediakan meja kecil dan meletakannya di jendela mobil atau di dalam mobil pengunjung.

Setelah itu pengunjung bisa langsung menikmati makanannya di dalam mobil dengan suasana restoran. Lengkap dengan pelayan yang berdiri di depan mobil dan siap menuangkan minuman atau menyajikan makanan lainnya.

Konsep yang unik ini membuat jalanan Chapel Street selalu dipenuhi dengan mobil. Disebut juga sebagai ‘World’s Largest Drive Thru’, hal ini dilakukan untuk menarik orang kembali makan di restoran dengan cara yang aman.

“Kami menyadari bahwa banyak layanan pesan antar makanan yang menambahkan biaya sebesar 35% dari setiap pesanan ke restoran. Banyak pemilik restoran yang mengeluhkan tentang hal ini. Tapi di dalam situasi sekarang membuat kami harus berinovasi dan beradaptasi dalam waktu sulit,” tutur Michelle Fifi selaku perwakilan di sana.

- Advertisement -

Sejak saat itu banyak organisasi bisnis restoran yang mengajak orang-orang untuk memesan makanan langsung dari restoran yang mereka inginkan.

“Kami mendorong warga untuk memesan makanan langsung dari restoran. Mereka bisa memesan makanan apa yang diinginkan 10 menit sebelumnya lalu makanan itu akan diberikan lewat kaca mobil,” jelasnya

Hal ini ternyata mendapatkan respon yang baik dari orang-orang. Menurut Arthur Georgiou selaku pemilik restoran mewah Caffe e Cucina di Chapel Street, masih banyak orang yang suka makan langsung di restoran atau kafe.

“Banyak orang yang senang ketika melihat pelayan kami dari Italia yang menyambut mereka dengan senyuman dan memberikan kata-kata ‘Ciao Bella’ di waktu sulit seperti ini,” tutur Arthur.

Arthur sendiri mengaku bahwa penghasilannya menurun hingga 95% semenjak pandemi virus Corona. Namun ia tetap senang karena masih bisa menyajikan makanan untuk orang-orang dan memperkerjakan para pegawainya.

Selain menghadirkan layanan makan di mobil, restoran Arthur juga menyediakan layanan pesan antar untuk pertama kalinya.

“Saya, istri, dan putra saya semuanya bertugas mengirimkan makanan secara khusus menggunakan mobil kami,” pungkasnya. (Bee3)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.