Yuk Beranjangsana Akhir Tahun Dengan Karya Terbaru Gita Orlin

1,759

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

beerita.id – Silaturahmi itu memperpanjang usia dan mendatangkan rezeki. Maka dari itu, Gita Orlin meluncurkan karya terbarunya yang dapat digunakan untuk acara formal maupun non formal sehingga kita dapat beranjangsana dengan elegan. Desainer asal Surabaya itu menamai karya terbarunya Anjangsana yang berarti silaturahmi.

Foto : beerita.id

Koleksi terbaru yang baru saja ditampilkan saat acara East Java Fashion Harmony di Kawasan Gunung Bromo itu didominasi kain batik Jawa Timur. Khususnya dari Trenggalek, Banyuwangi dan Lamongan.

Pada pagelaran tersebut, Gita Orlin menampilkan sebanyak 5 rancangan. 4 rancangan untuk wanita dan 1 rancangan untuk pria. Untuk wanita, ia menggunakan cutting mermaid, loose dress, two pieces ,& three pieces. Tak ketinggalan, lengan puffy & ruffles unik yang sudah menjadi ciri khas Gita Orlin. Sementara untuk pria, Gita membuat jaket elegan yang dimix dengan batik.

Foto : beerita.id

Kecantikan kain batik disulap semakin mewah olehnya. Dengan memadu madankan batik heritage dengan tille dot, kain katun motif polkadot, serta dikombinasi dengan embroidery handmade agar detailnya lebih unik serta dikombinasi dengan Pearl, payet dan Swarosvki.

Foto : beerita.id

Melalui rancangan terbarunya ini, Gita ingin agar anak muda jaman sekarang semakin bangga mengenakan batik. “Saya berharap pria dan wanita bahkan generasi muda semakin percaya diri mengenakan batik. Karena batik juga dapat dirancang menjadi pakaian yang fashionable dan elegan,” tuturnya. “terlebih, karya ini ditampilkan di kawasan Gunung Bromo yang juga menjadi salah satu ikon Indonesia di mata dunia. Jadi saya ingin batik semakin diakui oleh dunia dan tetap dilestarikan oleh penerus kita kelak,” lanjutnya.

Foto : beerita.id

Anjangsana karya Gita Orlin ini pun tak lekang oleh waktu. Bahkan koleksi terbarunya ini tetap cocok digunakan untuk usia 17 tahun hingga 70 tahun-an.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.